logo
×

Sabtu, 26 Desember 2020

Mesut Oezil Ucapkan Selamat Natal, Netizen Indonesia Berkumpul

Mesut Oezil Ucapkan Selamat Natal, Netizen Indonesia Berkumpul

DEMOKRASI.CO.ID - Bintang Liverpool, Mohamed Salah membuat heboh dengan mengunggah foto tengah merayakan Natal 2020. Pemain asal Mesir ini berfoto bersama keluarganya di tengah pohon dan ornamen Natal lengkap.

Unggahan tersebut mendapat pro dan kontra dari warganet. Banyak yang beranggapan, sebagai Muslim seharusnya Salah tak ikut merayakan dan mengucapkan selamat Natal.

Tak lama setelah itu, bintang muslim Eropa lainnya, Mesut Oezil melakukan hal yang sama. Pemain Arsenal tersebut mengucapkan Natal kepada para pengikutnya di media sosial.



"Saya ucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di seluruh dunia. Terlepas dari agama Anda, kita harus selalu menghormati agama orang lain. Tetap aman dan sehat semuanya," ungkap Oezil.

Namun, hal yang dilakukan Oezil sedikit berbeda dengan Salah. Jika Salah ikut merayakan dengan memakai atribut Natal, Oezil hanya mengunggah foto sedang melewati pohon Natal di markas Arsenal.


Yang menarik, ada orang Indonesia yang "nyasar" di kolom komentar Oezil. Akun dengan nama @den_de29 menulis komentar dengan bahasa Sunda. “Sehat mang?” katanya

Hal tersebut rupanya memancing netizen Indonesia lainnya berkumpul. Mereka saling berkomentar dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Sunda. Sebagian menyayangkan sikap Oezil dan Salah yang mengucapkan Natal, padahal hal itu tak dilakukan Karim Benzema.

"wkwkwk, kalakah pada ngagibah didieu," kata salah satu netizen. Artinya "Malah pada ngegibah di sini."

Bukah hanya Oezil dan Salah pemain muslim Eropa yang mengucapkan Natal. Hal serupa dilakukan bek Inter Milan, Achraf Hakimi.




Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: