logo
×

Senin, 01 Februari 2021

Demokrat: Moeldoko Ingin Ambil Alih Demokrat Secara Inkonstitusional

Demokrat: Moeldoko Ingin Ambil Alih Demokrat Secara Inkonstitusional

DEMOKRASI.CO.ID - Sosok di lingkaran pemerintah yang diduga menginginkan kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono di Partai Demokrat terungkap.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menegaskan, sosok yang dimaksud adalah Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Herzaky mengatakan, pihaknya sebetulnya hendak menunggu sikap dari Presiden Joko Widodo terkait dengan surat permintaan klarifikasi yang sudah dikirimkan Demokrat.

Namun karena banyaknya pihak yang bertanya-tanya dan ingin mencari tahu sosok yang disinggung berada di lingkaran pemerintah, pihaknya akhirnya membeberkan bahwa sosok yang dimaksud yakni Moeldoko.

"Berdasarkan pengakuan, kesaksian dari BAP sejumlah pimpinan tingkat pusat maupun daerah Partai Demokrat yang kami dapatkan, mereka dipertemukan langsung dengan KSP Moeldoko yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional untuk kepentingan pencapresan 2024," kata Herzaky Mahendra dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/3).

Hal itu disampaikan setelah pihaknya menerima informasi bahwa Presiden Joko Widodo telah menerima surat yang dikirim Demokrat.

Berkenaan dengan dugaan keterlibatan Moeldoko, Herzaky berujar bahwa apa yang disampaikan Partai Demokrat bukan diartikan sebagai bentuk perlawanan terhadap pihak istana.

"Ini bukan soal Demokrat melawan Istana, atau Biru (Demokrat) melawan Merah (PDIP). Ini soal penyalahgunaan kekuasaan dengan mencatut nama Presiden," tandasnya. []

loading...