logo
×

Kamis, 18 Februari 2021

Edit Foto Bupati Sidrap Akan Menikah, Fotografer di Sulsel Ditangkap Polisi

Edit Foto Bupati Sidrap Akan Menikah, Fotografer di Sulsel Ditangkap Polisi

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang fotografer keliling di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) inisial IS (34) ditangkap polisi usai mengedit foto Bupati Sidrap Dollah Mando dengan seorang wanita. IS juga menambahkan keterangan dalam foto editannya jika keduanya akan menikah.

"Kemudian diviralkan melalui media sosial (medsos) bahwa keduanya akan melangsungkan pernikahan," kata Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Kepada polisi, IS mengakui telah mengedit foto Dollah Mando bersama seorang wanita inisial AY.

"Pengakuan IS, perbuatan tersebut dilakukan atas permintaan perempuan AY agar difoto lalu diedit untuk disandingkan dengan foto Bupati Sidrap Dollah Mando dengan alasan bahwa dirinya akan melangsungkan pernikahan. Adapun foto hasil editan tersebut dikirimkan ke perempuan itu melalui akun Whatsapp," ungkap Benny.

Hingga kini IS terduga masih menjalani pemeriksaan terkait dugaan pencemaran nama baik.

Dalam foto yang beredar, tampak Bupati Sidrap Dollah Mando mengenakan pakaian adat warna putih dengan mengenakan sarung dan peci khas adat Bugis. Sementara perempuan yang duduk disamping kirinya, yakni AY mengenakan kerudung warna ungu muda. Pengedit juga menambahkan keterangan jika keduanya akan segera melangsungkan pernikahan.(dtk)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: