logo
×

Kamis, 25 Februari 2021

Gubernur Anies Raih Happines Award dan Tokoh Pemberdayaan Rumah Zakat 2020

Gubernur Anies Raih Happines Award dan Tokoh Pemberdayaan Rumah Zakat 2020

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meraih Happiness Award sekaligus terpilih sebagai salah satu Tokoh Pemberdayaan 2020 yang diselenggarakan oleh lembaga amil zakat nasional, Rumah Zakat. Gubernur Anies terpilih bersama tokoh nasional lain berkat kontribusinya terhadap penanganan pandemi di DKI Jakarta.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dipercayainya kami untuk jadi penerima penghargaan, "

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dipercayainya kami untuk jadi penerima penghargaan tokoh pemberdayaan 2020. Kami memandang ini sebagai amanah yang harus dijaga sebaik-baiknya, izinkan saya meneruskan kepada seluruh aspek yang bekerja bersama-sama," ujar Gubernur Anies dalam acara Public Expose Rumah Zakat 2021 yang diselenggarakan secara daring, Kamis (25/2), seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur menjelaskan sejak awal penanganan pandemi di Jakarta, keselamatan warga merupakan prioritas. Sehingga pada awal pandemi langkah-langkah yang diambil Pemprov DKI Jakarta tergolong unik, namun tetap mendasarkan pada saintifik yakni pertimbangan ahli epidemilogi hingga belajar pada kota-kota lain di dunia yang terlebih dahulu menghadapi pandemi.

"Selama masa pandemi kita dari awal menyatakan prioritas utama adalah keselamatan, baik kesehatan, ekonomi dan persoalan lainnya. Dan kita bersyukur bahwa begitu banyak langkah-langkah yang di awal nampak unik dan tak biasa, karena pandemi ini unik. Karena itu perlu langkah yang mengandalkan kepada para ilmuwan dan berdasarkan pengalaman (pandemi) di masa lalu dan pengalaman di tempat lain," paparnya.

Maka dari itu, Pemprov DKI saat itu mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar guna membendung penyebaran COVID-19 di Jakarta. Bersamaan dengan kebijakan untuk melakukan pembatasan, Pemprov DKI juga melaksanakan program Kolaborasi Berskala Besar, di mana program ini merupakan platform bagi siapa saja yang ingin membantu sesama yang membutuhkan di masa pandemi.

"Ketika kita menerapkan PSBB, kita juga meluncurkan KSBB. Sehingga masyarakat yang terdampak secara langsung bisa mendapatkan bantuan dari berbagai unsur, dan Rumah Zakat turun tangan sebagai salah satu agregator dalam KSBB ini," jelasnya.

Kolaborasi merupakan kata kunci dalam penanganan masa pandemi dan diharapkan mampu meringankan dampak pandemi.

"Insya Allah kolaborasi yang sudah berjalan baik akan kita teruskan dan kami bangga setiap unsur bahu membahu menyelesaikan permasalahan pandemi melalui KSBB, mereka tak sekedar urun angan tapi juga turun tangan," pungkas Gubernur Anies. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: