logo
×

Rabu, 10 Februari 2021

Keluarga Ustaz Maaher Belum Terima Medical Record dari Polisi, Sudah Minta dari Jauh Hari

Keluarga Ustaz Maaher Belum Terima Medical Record dari Polisi, Sudah Minta dari Jauh Hari

DEMOKRASI.CO.ID - Ustaz Maaher At Thuwalibi meninggal dunia di Rutan Bareskrim Cabang Salemba pada 8 Februari lalu. Hingga kini, polisi tak kunjung memberikan penjelasan terkait penyebab kematian Ustaz Maaher.

Pengacara Ustaz Maaher, Djudju Purwanto, sebetulnya telah meminta rekam medis kliennya. Namun polisi tak kunjung memberikannya.

"Sudah minta sebelum almarhum wafat, tapi sampai sekarang belum kami terima," ucap Djudju, Rabu (10/2).

Bahkan pihak keluarga sendiri juga tidak pernah menerima info kondisi medis dari polisi terkait Maaher.

Djudju Purwanto, mengatakan, pihaknya sudah 3 kali meminta kliennya dibantarkan. Tapi, tak kunjung dikabulkan. Ia menyebut, sang istri sempat menyebut Maaher mengalami sakit pada ususnya. Maaher juga pernah dioperasi.

"Beliau itu kan satu tahun lalu sempat dioperasi usus besar. Lambung, ada luka, dioperasi di RS Ummi, sampai kemarin ditersangkakan dan ditahan itu beliau masih dalam status pengobatan jalan. Kami mintakan kemarin waktu berobat itu untuk dibantarkan di RS Ummi saja tapi tidak diperkenankan," jelas dia.

Polisi enggan memberitahukan penyebab kematian Maaher dengan alasan penyakit yang dialami Maaher sensitif, sehingga mereka ingin menjaga nama baik keluarga.

"Saya tidak bisa menyampaikan sakitnya apa karena sensitif, ini bisa berkaitan nama baik keluarga almarhum. Karena sakitnya ini sensitif. Terpenting dari keterangan dokter bahwa saudara Sonny sakit, yang bisa membuat nama baik keluarga tercoreng," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam jumpa pers, Selasa (9/2). (*)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: