logo
×

Sabtu, 27 Februari 2021

Mahfud MD: Kondisi Negara Sekarang Berat, Berbagai Sektor Banyak Korupsi

Mahfud MD: Kondisi Negara Sekarang Berat, Berbagai Sektor Banyak Korupsi

DEMOKRASI.CO.ID - Korupsi sejak dulu, kini, dan masa depan terus menjadi permasalahan yang menggerogoti bangsa. Sebagai kejahatan luar biasa, korupsi telah berdampak buruk bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menko Polhukam, Mahfud MD, menyatakan korupsi merupakan masalah terberat Indonesia saat ini. Bahkan menurutnya, korupsi terjadi di berbagai sektor. 

"Kalau negara sekarang ini berat juga sih, berbagai sektor banyak korupsi dan ngadunya ke sini (Kemenko Polhukam)," ujar Mahfud saat berbincang dengan jurnalis senior Wahyu Muryadi, seperti dikutip dari akun YouTube whytv official, Jumat (26/2).

Gawatnya korupsi di Indonesia, kata Mahfud, terlihat dari banyaknya laporan terkait kasus rasuah yang diterima Kemenko Polhukam. Meski laporan tersebut sebenarnya merupakan kewenangan kementerian lain.

"Misal urusan pertanahan, itu kan bukan urusan Kemenko Polhukam, tapi kalau sudah nyangkut hukum ke sini, sehingga saya undang Menteri Pertanahan (Menteri ATR)," ucapnya. 

"Jadi semua kementerian pada akhirnya berkait dengan sini. Kemendiknas itu bagian Pak Muhadjir (Menko PMK), tapi ketika ada masalah hukum di perguruan tinggi, ke sini ngadunya, menterinya saya panggil," lanjut Mahfud. 

Begitu pula mengenai laporan adanya korupsi di BUMN. Mahfud menyebut pada akhirnya urusan hukum seluruh kementerian berkaitan dengan Kemenko Polhukam.

"BUMN laporan ada korupsi kan urusannya di situ, tapi laporannya ke sini juga, jadi koordinasi," tutupnya. (*)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: