logo
×

Selasa, 09 Februari 2021

Meski Sudah Bertemu, Polri Pastikan Pengusutan Kasus Dugaan Rasis Abu Janda Tetap Berjalan

Meski Sudah Bertemu, Polri Pastikan Pengusutan Kasus Dugaan Rasis Abu Janda Tetap Berjalan

DEMOKRASI.CO.ID - Pertemuan antara Natalius Pigai dengan Permadi Arya alias Abu Janda yang difasilitasi oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco sama sekali tidak mempengaruhi pengusutan kasus dugaan rasis yang saat ini sedang berproses di Bareskrim Polri.

“Ya terus saja, mereka seperti itu (bertemu) penyidik kan terus berjalan juga. Proses (tetap) berjalan,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/2).

Mantan Karo Binops SOPS Polri ini menegaskan, meskipun Natalius Pigai dengan Abu Janda islah, tidak akan menghentikan proses hukum selama laporan kepolisian tidak dicabut.

“Sampai saat ini laporan itu masih ditindaklanjuti oleh penyidik bareskrim,” tandas Rusdi.

Sebelumnya, Permadi Arya alias Abu Janda dipertemukan dengan mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Pertemuan ini diprakarsai oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Keduanya bertemu di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Selasa (8/2) kemarin.

Abu Janda dan Pigai sendiri diketahui tengah menjadi sorotan publik. Bahkan Abu Janda dilaporkan ke Polri karena diduga berbuat rasialias kepada Pigai.

Dalam pertemuan tersebut, Abu Janda membantah telah berbuat rasialias kepada Pigai. Menurut Abu Janda, Natalius Pigai juga tidak mempersoalkan cuitan evolusi.

“Natalius Pigai juga mengaku tidak kenal dengan yang melaporkan saya. Lalu keduanya sepakat untuk saling rukun guyub dan bersama membangun negeri,” ucapnya. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: