logo
×

Sabtu, 06 Februari 2021

Warga Cerita Kecelakaan Maut di Tanah Abang: Sopir Kabur, Penumpang Ngopi

Warga Cerita Kecelakaan Maut di Tanah Abang: Sopir Kabur, Penumpang Ngopi

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang warga mengungkap detik-detik kecelakaan maut di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saksi bernama Lutfi (31) itu menyebutkan taksi online yang menabrak motor dan tiga kios tersebut membawang empat penumpang mabuk.

"(Penumpang mobil) kondisinya mabuk. Satu mobil isi lima orang, mabuk semua. (Salah satu penumpang) ngomongnya ngawur marah-marah, piring warteg saja dipecahin semua," ujar Lutfi (31) saat ditemui detikcom di lokasi kejadian, Sabtu (6/2/2021).

Lutfi, yang tinggal di sebelah salah satu kios yang tertabrak mobil, mengaku sedang tidur saat itu. Dia terbangun karena suara benturan kendaraan di lokasi.

Saat keluar dari rumah, dia melihat kios-kios rusak akibat tertabrak mobil. Lutfi juga mengaku melihat sopir dan para penumpang keluar, bahkan ada yang sempat ngopi di warteg.

"Karena warga pada ngeliat semua. Warteg masih buka, 24 jam. Penumpang sempet ngopi di warteg pas selesai kejadian," ucap Lutfi.

Lutfi menuturkan hanya dua penumpang yang berada di lokasi kecelakaan, sementara tiga orang lainnya, termasuk sopir mobil, melarikan diri.

Dihubungi secara terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji membenarkan ada beberapa penumpang di dalam mobil tersebut. Pengemudi mobil diketahui seorang sopir taksi online.

"Ya iya. (Ada) penumpang, ada berapalah penumpang," ujar Lilik saat dihubungi detikcom.

Lilik mengungkap pengemudi juga melarikan diri setelah menabrak korban karena takut dihakimi massa. Pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB, pengemudi menyerahkan diri ke polisi.

Peristiwa itu terjadi di Jalan KH Mansyur, turunan flyover Karet arah Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 01.00 WIB. Bermula ketika mobil Toyota Avanza yang dikemudikan AH turun dari flyover Karet menuju Tanah Abang.

Lilik menyebut mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu menabrak motor dan tiga kios di lokasi. Kecelakaan ini mengakibatkan pemotor, Mansur, meninggal dunia

Kepada polisi, pengemudi mobil mengaku mengantuk dan ban mobilnya pecah. Sopir taksi online itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka.(dtk)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: