logo
×

Kamis, 04 Maret 2021

Ditanya Kelanjutan Jual Saham Bir, Anies Baswedan Beri Jempol

Ditanya Kelanjutan Jual Saham Bir, Anies Baswedan Beri Jempol

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih diam saat ditanya awak media mengenai kelanjutan usulan Pemprov DKI kepada DPRD DKI Jakarta terkait pelepasan saham bir PT Delta Djakarta.

"Pak saham Delta gimana kelanjutannya?" tanya wartawan di Pendopo Balaikota DKI Jakarta, Kamis (4/3).

"Makasih ya," singkat Anies sambil memberikan jempolnya.

Diketahui, Anies Baswedan sejak awal menjabat sebagai Gubernur DKI telah tiga kali mengirimkan surat kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi untuk melepas saham tersebut.

Orang nomor satu di Jakarta itu memastikan kalau pihaknya akan menjual saham tersebut karena tak memiliki peran pembangunan.

Menurutnya, dengan melepas saham bir, Pemprov DKI akan mengantongi duit hingga Rp 1,2 triliun.

"Lebih baik Rp 1,2 triliun diambil sekarang. Sekarang kita bisa konversi nilainya kira-kira bisa buat rehab 100 sekolah bahkan kalau kita bangun air bersih itu bisa mencakup satu juta rumah," kata Anies saat itu.

"Dengan angka segitu atau kalau kita beli bus Transjakarta kita akan bisa memiliki 240 bus baru. Ini juga kalau paling bikin rumah sakit kelas A bisa sampai 4 rumah sakit," sambungnya.

Namun, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menegaskan tidak akan menyetujui penjualan saham bir PT Delta Djakarta Tbk.

"Selama saya masih Ketua DPRD enggak akan saya jual itu. PT Delta Djakarta Tbk tuh enggak ada salahnya," kata Prasetio dalam rapat bersama Komisi B DPRD DKI, pertengahan tahun lalu.(RMOL)

loading...