logo
×

Senin, 08 Maret 2021

Sambangi Kemenkumham, AHY Orasi Berapi-api Siap Lawan Moeldoko Cs

Sambangi Kemenkumham, AHY Orasi Berapi-api Siap Lawan Moeldoko Cs

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta 34 Ketua DPD Partai Demokrat menyerahkan sejumlah berkas ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Senin (8/3/2021).

Penyerahan berkas itu untuk menguatkan bahwa Kongres Luas Biasa (KLB) di Deliserdang Sumut adalah tindakan melawan hukum yang dilakukan Moeldoko Cs. AHY juga membawa AD/ART partai sebagai pelengkap.

Pantauan di lokasi, AHY dan jajarannya juga melakukan orasi di atas mobil terbuka untuk melawan Moeldoko Cs yang telah melakukan kudeta terhadap dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Setelah itu AHY meninggalkan kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, sekira pukul 10.15 WIB.

"Ini cuma simbolis aja. Daftar-daftarnya aja, lengkapnya sudah kita siapkan dan dibawa. Bahwa saya akan menyerahkan sejumlah berkas termasuk AD/ART yang sah dan berlaku yang telah disahkan oleh negara oleh pemerintah melalui Kemenkumham pada Mei 2020 yang lalu," tegasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) akan mendaftarkan kepengurusan mereka ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) hari ini, Senin (8/3).

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua KSP Perjuangan, Bea Thor Suryadi kepada MNC Portal Indonesia.

Bea Thor mengatakan, pendaftaran akan dilakukan langsung oleh Sekjen Partai Demokrat terpilih versi KLB, Jhoni Allen Marbun. "Hari ini Jhoni Allen dkk daftar ke Kemenkumham," ujarnya. []