logo
×

Kamis, 27 Januari 2022

Kritik Sumur Resapan Jakarta, Ketua DPRD DKI: Lebih Berguna Kalau Jadi Ternak Lele

Kritik Sumur Resapan Jakarta, Ketua DPRD DKI: Lebih Berguna Kalau Jadi Ternak Lele

DEMOKRASI.CO.ID - Pembangunan sumur resapan di provinsi DKI Jakarta dinilai tidak berguna oleh Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi.

Hal tersebut disampaikan Pras, panggilan akrab Prasetio untuk mengkritik sumur resapan tersebut yang dipergunakan untuk mengurangi banjir di Jakarta. Bahkan ia menyarankan agar sumur tersebut dijadikan untuk ternak lele agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalau gue cocoknya bakal kerja sama dengan Dinas KPKP, terus taruh lele di dalam situ, masyarakat yang jagain, kasih makan, itu kan jadi pendapatan juga. Sebegini banyaknya loh (sumur resapan),” ucap Pras Rabu 26 Januari 2022.

Berdasarkan hal tersebut, dirinya mendorong untuk mencoret anggaran proyek sumur resapan untuk APBD 2022. Menurutnya untuk mengatasi banjir yang diperlukan adalah normalisasi ataupun naturalisasi sungai di Jakarta.

“Yang paling benar itu normalisasi atau naturalisasi. Itu yang bener, setelah tersambung dari hulu ke hilir mana yang masih kurang, itu kan nanti ketemu. Sodetan harus ada,” bebernya dilansir dari detik.com.

Ia juga menyebutkan bahwa lokasi pembangunan sumur resapan tidaklah tepat sasaran. Soalnya dibangun pada daerah yang tidak pernah kebanjiran.

“Contoh Jalan Sriwijaya, Jalan Menteng, itu kan kawasan elite. Nggak pernah dari zaman gw kecil tahun 63 di Jakarta itu namanya banjir di sana, itu enggak ada. Aman bener. Tapi sekarang dibolongin sama dia, banyak bener,” ujarnya mencontohkan. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: