logo
×

Minggu, 30 Januari 2022

Pesawat Latih Sky Ranger Jatuh

Pesawat Latih Sky Ranger Jatuh

DEMOKRASI.CO.ID - Pesawat jenis Sky Ranger 912 FASI jatuh saat digunakan untuk latihan pada Minggu, 30 Januari 2022 tepat di lokasi perkemahan Cibubur, Jakarta.

Budi Waseso selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga membenarkan berita tersebut. Ia juga sempat mengatakan bahwa kondisi pesawat saat terjatuh sedang rusak, akibat menabrak pohon pisang.

“Jam 8 pagi tadi ada kejadian pesawat Sky Ranger 912 FASI jatuh di lokasi perkemahan Cibubur. Pesawat tersebut terbang dari Lapangan Terbang Olahraga Dirgantara (Laptera) yang ada di dalam perkemahan Cibubur,” kata Budi dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Dikutip dari CNN Indonesia pada Minggu, 30 Januari 2022 bahwa dalam, dalam kurun waktu 12 bulan terakhir ini tercacat terdapat tiga kali sudah terjadi kecelakaan pada pesawat yang sedang berlatih di Laptera Cibubur.

Untuk kasus pesawat jatuh pertama, yaitu terjadi pada pesawat trike yang terjatuh di ujung landasan.

Berikutnya disusul dengan helikopter Robinson, yang jatuh di Danau Cibubur. Dan yang ketiga terdapat pesawat Sky Ranger FASI di lokasi perkemahan Cibubur.

Namun pada kasus helikopter Robinson, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum mengumumkan hasil penyelidikan.

Menanggapi hal tersebut, Budi menilai seharusnya KNKT mengumumkan hasil penyelidikan tersebut untuk menjadi pelajaran bagi penerbangan selanjutnya, agar hal serupa tidak terjadi.

“Pengelola Laptera dan KNKT perlu memberi penjelasan ke masyarakat soal musibah ini,” katanya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: