logo
×

Minggu, 13 Februari 2022

Beberapa Tahun di Australia, Acha Septriasa Bandingkan Harga Sembako di Indonesia: Lebih Murah di Sana, Bisa 3 Kali Lipat

Beberapa Tahun di Australia, Acha Septriasa Bandingkan Harga Sembako di Indonesia: Lebih Murah di Sana, Bisa 3 Kali Lipat

DEMOKRASI.CO.ID - Seperti diketahui, sejak menikah dan berkeluarga, aktris cantik Acha Septriasa memutuskan untuk ikut suami tinggal di Australia.

Kini beberapa tahun telah berlalu sejak ia tinggal di sana, Acha pun membandingkan harga sembako dengan di Indonesia.

Mengejutkannya, menurut Acha, harga sembako jauh lebih murah di sana ketimbang di Indonesia.

Adapun hal itu ia sampaikan dalam sebuah tayangan kanal YouTube Raditya Dika, di mana ia mengakunm dirinya agak sulit menilai mana negara yang lebih nyaman untuk tinggal.

Namun, dibandingkan Indonesia, menurut Acha, Australia memiliki udara lebih bersih, juga harga sembako yang lebih murah.

“Surprisingly lebih murah beli sembako di sana menurut gue,” ungkap Acha kepada Raditya Dika, dikutip terkini.id via iNews pada Minggu, 13 Februari 2022.

Acha lantas membandingkan harga sembako berdasarkan standar maupun kualitas. Katanya ada merek tertentu yang jika beli di Indonesia harganya akan menjadi jauh lebih mahal, bahkan bisa tiga kali lipat.

“Karena di sini kalau misal dengan standar internasional, dengan standar bahan baku makanan merek tertentu, itu harganya jauh,” tuturnya.

“Bisa tiga kali lipet lebih mahal di Jakarta daripada di Sydney.”

Misalnya saja harga daging. Di saat harga Australian beef di Indonesia dibanderol harga selangit, Acha bisa merasakan daging dengan kualitas sama di sana tetapi lebih murah.

“Apalagi untuk daging, disini australian beef udah di mark up kan, mahal. Kalau di sini australian beef , salmonnya juga murah. Jadi, bahan baku lebih murah daripada di Indonesia.”

Bintang film ‘Heart’ itu mengaku tidak pernah menghabiskan dana belasan juta untuk belanja bahan makanan dalam satu minggu.

Untuk keluarga kecil yang terdiri dari sang suami, Vicky Kharisma dan sang anak, Bridgia Kalina, Acha mengatakan hanya mengucurkan dana tak lebih dari Rp10 juta setiap bulannya.

“Paling sebulan maks 10 juta untuk makanan.”

Selain itu, Acha Septriasa mengaku mengerjakan segala pekerjaan rumah seorang diri selama di Australia alias ia memilih untuk tak menggunakan jasa asisten rumah tangga. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: