logo
×

Sabtu, 19 Februari 2022

Sejumlah Persiapan Dilakukan Untuk Menyambut Kedatangan Jokowi Berkemah di IKN

Sejumlah Persiapan Dilakukan Untuk Menyambut Kedatangan Jokowi Berkemah di IKN

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Meskipun kepastian waktunya belum ditentukan namun sejumlah fasilitas telah disiapkan untuk menyambut kedatangan sang Presiden.

Tetapi hingga kini sejumlah persiapan untuk menindaklanjuti rencana Presiden Jokowi yang akan berkemah di IKN, terus dilakukan agar persiapan matang.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh  Adi Kustaman selaku Sekretaris Camat Sepaku di Penajam.

“Sejumlah persiapan telah dilakukan pemerintah untuk menyambut keinginan Presiden Jokowi, sedangkan persiapan di lapangan waktunya tentatif,” ujarnya, seperti dikutip dari Antaranews.com pada Sabtu 19 Februari 2022.

Adi juga mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah pusat untuk mempersiapkan penyambutan Presiden Jokowi.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memimpin persiapan sejumlah fasilitas di titik nol IKN.

Sementara itu, untuk pejabat yang akan mendampingi Presiden belum diketahui pastinya.

Adapun sejumalah persiapan fasilitas yang dilakukan yakni pembuatan lahan parkir mobil, pembuatan pendopo, dan membuat anak tangga dari titik nol sampai parkiran.

Sarana dan prasarana juga akan yang dipersiapkan di lokasi kemah Presiden Jokowi, antara lain fasilitas MCK (mandi cuci kakus), jaringan telekomunikasi,  listrik, dan lainnya.

Kendati demikian, Adi mengatakan rencana kemah ini diperkirakan setelah penunjukan ketua Badan Otorita IKN oleh Presiden Jokowi selesai.

“Teknis belum dibahas, masih persiapan umum. Informasi menunggu badan otorita dibentuk, baru Presiden berkemah di lokasi IKN,” pungkasnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: