logo
×

Selasa, 08 Maret 2022

Gerbang Makam Sultan Hasanuddin di Gowa Roboh, Ada Apa?

Gerbang Makam Sultan Hasanuddin di Gowa Roboh, Ada Apa?

DEMOKRASI.CO.ID - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan gerbang besar di kompleks Makam Sultan Hasanuddin, Jalan Pallantikang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, roboh pada Selasa dini hari (8/3/2022).

Pantauan di lokasi, pintu gerbang yang terbuat dari besi tersebut sudah dalam keadaan terlepas, dan sempat menutupi arus lalu lintas di jalan itu yang masih diguyur hujan.

Tidak hanya itu, satu unit mobil yang terparkir di depan kompleks makam itu, tertimpa hingga mengalami lecet dan penyok di bagian atap mobil itu.

Warga sekitar dan pengendara yang melintas pun berjibaku memindahkan gerbang setinggi sekitar enam meter, ke tepi jalan agar tak menghalangi orang lain untuk melintas.

“Angin kencang dan hujan terus tadi malam. Gerbang ini juga langsung roboh menimpa mobil di depannya yang sedang parkir,” kata seorang warga, Firdaus kepada Fajar.co.id.

Kendati demikian, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini. Arus lalu lintas di kawasan perbukitan itu kini telah lancar.

Pihaknya juga telah menyampaikan peristiwa ini ke pihak terkait, agar segera dilakukan perbaikan terhadap gerbang makam pahlawan nasional tersebut.

“Sudah kami laporkan ke pihak terkait. Di sini juga sudah bisa dilalui kendaraan. Tadi malam itu sempat tidak bisa karena tertutup,” tandasnya. (Ishak/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca