logo
×

Selasa, 01 Maret 2022

Gus Yaqut Difitinah dan Diancam Soal Azan, Denny Siregar: Untung Menteri Agamanya Panglima Banser..

Gus Yaqut Difitinah dan Diancam Soal Azan, Denny Siregar: Untung Menteri Agamanya Panglima Banser..

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial Denny Siregar membela Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang sempat dikecam lantaran pernyataannya soal azan.

Denny melalui akun Twitternya menyatakan Menag Yaqut yang merupakan Panglima Banser dan Ketua Umum Ansor memiliki mental kuat meski digempur fitnah dan ancaman, karena itu merupakan hal yang biasa buat dirinya.

"Coba Menagnya dari yang laen. Udah klarifikasi minta maaf atas kesalahan yang sebenarnya tdk dia lakukan.. 😁," kata Denny Siregar pada Senin (28/02/2022).

"Baru masalah speaker azan diatur aja, ributnya kayak Amerika pertama kali ke bulan.. Belum nanti kalo ceramahnya yang diatur. Wah bisa kayak bom Hiroshima 😂," tambah dia.

Sebelumnya, dikutip dari VOI, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan pengaturan terkait penggunaan pengeras suara di masjid, salah satunya bertujuan agar hubungan antarumat beragama lebih harmonis.

Dia pun membandingkan jika ada orang muslim yang berada di lingkungan nonmuslim yang para tetangganya pelihara anjing yang pasti mengganggu.

"Misalkan tetangga kita kiri kanan depan belakang pelihara anjing semua, misalnya menggonggong di waktu yang bersamaan, kita terganggu tidak? Artinya semua suara-suara harus kita atur agar tidak menjadi gangguan," ujarnya saat berkunjung ke Pekanbaru, Rabu 23 Februari dikutip Antara. [era]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: