logo
×

Jumat, 25 Maret 2022

Jejak Digital Immanuel Ebenezer Bela Brigjen Junior: Bravo Jenderal Berani!!

Jejak Digital Immanuel Ebenezer Bela Brigjen Junior: Bravo Jenderal Berani!!

DEMOKRASI.CO.ID - Immanuel Ebenezer bukan cuma membela Munarman saja. Jejak digital menunjukkan, Immanuel Ebenezer juga bela Brigjen Junior Tumilaar.

Brigjen Junior yang beberapa waktu lalu viral, karena aksinya membela tanah rakyat dalam sengketa dengan Sentul City. Nah Immanuel Ebenezer bela Brigjen Junior lho.

Apa ya kata-kata dan pernyataan Immanuel Ebenezer bela Brigjen Junior? Yuk simak yuk Sobat Hopers.

Belakangan ini Immanuel Ebenezer jadi perbincangan. Ketua Jokowi Mania (Joman) yang akrab disapa Noel ini membela Munarman di persidangan.

Noel mengajukan diri sebagai saksi meringankan untuk Munarman dalam perkata tindak pidana terorisme lho.

Nah ternyata dilihat jejak digitalnya, Noel juga mendukung Brigjen Junior lho. Dalam sebuah postingan, Noel menunjukkan dukungan dan bela Brigjen Junior.

Postingan tahun lalu, Noel pose rangkulan dengan Brigjen Junior dalam sebuah momen lho. Kata Noel di postingan itu, Brigjen Junior pemberani.

Noel mengagumi sikap Brigjen Junior yang bela tanah rakyat kecil serta membela prajurit TNI bawahannya ketika terjadi masalah di lapangan.

"Jendral berani ini harus mendapatkan sebuah penghargaan atas sikapnya yg berani atas kebepihakannya terhadap prajurit TNI dan rakyat kecil BRAVO JENDRAL !!!," tulis Noel dikutip Hops.ID dari akun Instagram @immanuelebenezer, Jumat 25 Maret 2022.

Mengenai sikap Immanuel Ebenezer yang mendukung Brigjen Junior, salah satu mantan politikus PSI, Viani Limardi mengakui Noel itu memang orang yang teguh membela prinsip dan idealismenya.

Viani mengingat bagaimana Noel itu bilang rumahnya adalah para petarung. Noel, di mata Viani, merupakan sosok orang yang teguh bertarung membela prinsip, idealisme dan sahabat-sahabatnya.

Jejak Noel bela Munarman jelas terjadi pada sata dia menjadi saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu 23 Februari 2022. Noel jadi saksi untuk meringankan Munarman.

"Saya meminta kepada Munarman untuk menjadi saksi beliau, saya minta ya, bukan Munarman yang minta. Kemudian Munarman sepakat kan saya punya hubungan perkawanan, sejarah berkawan dengan Munarman," kata Immmuel dikutip Hops.ID dari Suara.com.

Immanuel mengatakan, tuduhan teroris kepada Munarman begitu menyesatkan. Kata Immanuel, perbedaan pandangan politik jangan dijadikan sebuah celah untuk memfitnah seseorang.

"Karena kami punya bukti-bukti bahwa Munarman bukan sosok yang di-framming selama ini, opini bahwa dia adalah seorang teroris," ujarnya.

Keyakinan Immanuel jika Munarman bukan teroris adalah saat 2016 lalu menjadi koordinator acara 212 di Monas. Munarman saat itu berada bersama sejumlah tokoh salah satunya presiden.

"Kalau seandainya dia teroris, Munarman punya kesempatan untuk menyakiti kepala negara kita Presiden Jokowi," ujarnya.

Bahkan kata Immanuel, pria berusia 53 tahun itu pernah membantu pembangunan gereja di Cinere. Saat itu Munarman memerintahkan anggota FPI untuk mengawal pembangunan tersebut.

"Munarman juga pernah mengutuk aksi pemboman gereja di Surabaya, Jawa Timur. Kemudian Munarman juga dekat dengan mantan Kapolri Tito Karnavian," ujar Immanuel.*** [hops]

Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News:
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.