logo
×

Sabtu, 12 Maret 2022

Polemik Jokowi 3 Periode, Luhut Singgung Orang yang Takut Ambisinya Tertunda

Polemik Jokowi 3 Periode, Luhut Singgung Orang yang Takut Ambisinya Tertunda

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung pihak yang sudah dilanda khawatir dengan adanya polemik perpanjangan masa jabatan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden.

Padahal menurutnya, Kepala Negara tersebut sudah berulangkali menyampaikan bahwa dirinya akan mengikuti konstitusi yang mana masa jabatan presiden maksimal hanya dua kali periode.

"Tetapi orang kan pada takut saja yang punya pengen, sudah pengen jadi gini takut, waduh entar ketunda gua jadi begini,” ucapnya di kutip dari Youtube Deddy Corbuzier, Sabtu (12/3/2022).

Terlebih lagi, menurut Luhut, terdapat banyak pihak yang menuding bahwa Jokowi menginginkan agar dirinya bisa menjabat sebagai presiden selama tiga periode.

"Ya ada yang nuduh pak Jokowi pengen perpanjang, padahal beliau sudah ngomong saya taat kepada konstitusi, kan sudah benar," terang Luhut.

Kendati demikian, jikalau suara yang menginginkan Jokowi menjabat selama tiga periode diproses dan diputuskan oleh  DPR dan MPR, maka penundaan Pemilu 2024 menurut Luhut merupakan hal yang sah-sah saja dilakukan.

"Tapi kalau tiba-tiba nanti ada yang bilang kita rakyat minta begini-begini, terus DPR berproses, parpol berproses segala macam, terus sampai ke MPR dan bilang karena situasi seperti tadi, dan kita tunda satu hari, atau setahun atau dua tahun, itu kan sah-sah saja," tandasnya. [indozone]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca