logo
×

Selasa, 01 Maret 2022

Saat Muslim Salat Lalu Umat Agama Lain Tenggelam, Habib Husein Ba’agil: Haram Salat Kita Bos!

Saat Muslim Salat Lalu Umat Agama Lain Tenggelam, Habib Husein Ba’agil: Haram Salat Kita Bos!

DEMOKRASI.CO.ID - Pendakwah asal Tuban, Habib Husein Ba’agil mengatakan bahwa bagi umat Islam yang harus diprioritaskan bukan sholat tetapi rasa aman.

Lalu prioritas kedua adalah kesehatan dan kesejahteraan. Prioritas terakhir baru lah ibadah.

“Ibadah tuh belakangan, menegakkan syariat itu belakangan,” kata Habib Husein Ba’agil dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, pada Selasa (1/3/2022) dengan judul ‘Ngeri-Ngeri Sedap Ini Podcast!!’.

“Bahkan di agama kita nih, sholat itu adalah (ajaran) agama yang paling tidak ada alasan untuk ditinggalkan, dan yang paling mulia shalat ya,” sambungnya.

Kemudian Habib Husein Ba’agil memberi contoh bahwa saat seorang muslim yang sedang sholat harus memprioritaskan keselamatan yang ada disekitarnya.

Keselamatan itu bukan hanya dikhususkan bagi umat Islam saja, tetapi juga untuk agama lainnya.

“Ketika kita shalat, ada saudara kita Konghucu, ada saudara kita Nasrani, Buddha lagi tenggelam, haram shalat kita bos!,” pungkasnya.

“Shalat kita menjadi haram, kenapa? karena kita membiarkan orang lagi tenggelam, walaupun itu tidak seagama dengan kita,” ucapnya melanjutkan.

Secara tegas Habib Husein Ba’agil menyatakan bahwa kelangsungan hidup dan keamanan adalah prioritas utama di dalam ajaran Agama Islam.

“Jadi, gimana saya berpikir orang-orang ini ya, bahwa kelangsungan hidup itu adalah prioritas utama. Keamanan itu adalah prioritas utama!,” tukasnya.

Selain itu, Habib Husein Baagil juga menegaskan bahwa dirinya merupakan orang yang pro pemerintah.

Bahkan jika ada kebijakan yang benar atau pun salah dari pemerintah, maka Habib Husein Baagil akan tetap membelanya.

“Saya pro pemerintah, udah jelas, saya pro pemerintah. Salah atau benar saya bela pemerintah,” tuturnya.

“Kenapa? Wong sampai dikatakan oleh Rasulullah, jika pemerintah kalian datang dengan membawa cambuk, kalian dicambuk, kalian tetap harus taat kepada pemerintah,” sambungnya.

Pernyatan itu disebut oleh Habib Husein Baagilsebagai perkataan yang dilontarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Ini bukan kebijakan saya, ini kebijakan Rasulullah. Kalau Anda mau mengkritisi kebijakan ini berarti Anda keluar dari Islam,” paparnya. (fin/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: