logo
×

Sabtu, 12 Maret 2022

Softbank Cabut dari Investasi, Jokowi Langsung Bikin Agenda Berkemah di Titik Nol IKN Nusantara

Softbank Cabut dari Investasi, Jokowi Langsung Bikin Agenda Berkemah di Titik Nol IKN Nusantara

DEMOKRASI.CO.ID - Tanda diduga, Presiden Joko Widodo memiliki agenda berkemah di titik nol pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur, setelah Softbank memutuskan menarik diri dari rencana investasi di IKN.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur, HM Syafruddin menjelaskan, Jokowi akan menghadiri lokasi perkemahan di Sepaku pada Senin pekan depan (14/3), dan akan dihadiri 33 gubernur.

"Tapi hanya lima gubernur yang akan menginap bersama Presiden (Jokowi) di titik nol IKN Nusantara," ujar Syarifuddin kepada wartawan pada Sabtu (12/3).

Pada momentum tersebut, Jokowi diagendakan bakal melakukan ritual kendi. Para gubernur yang akan hadir nanti diminta membawa air dan tanah dari daerahnya masing-masing, untuk kemudian disimpan dalam satu wadah yang disebut Kendi Nusantara.

Agenda Jokowi berkemah di titik nol IKN Nusantara diumumkan setelah perusahaan keuangan multinasional yang berpusat di Jepang, SoftBank, memutuskan cabut dari proyek pembangunan IKN Nusantara.

SoftBank, batal ikut serta dalam proyek pembangunan ibukota baru Indonesia. Kabar itu menjadi breaking news di media terkemuka Jepang, Nikkei pada Jumat kemarin (11/3).

"BREAKING! SoftBank pulls out of Indonesia's new capital project," begitu ditulis Nikkei di akun twitternya. [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca