logo
×

Rabu, 09 Maret 2022

Subhanallah! Aktor Jackie Chan Masuk Islam Tepat di Hari Jumat, Benarkah?

Subhanallah! Aktor Jackie Chan Masuk Islam Tepat di Hari Jumat, Benarkah?

DEMOKRASI.CO.ID - Beredar artikel berjudul “Subhanallah! Tepat Jumat Semalam ,Ternyata Aktor Laga Yang Terkenal JACKIE CHAN. Sudah Resmi Memeluk Agama ISLAM… Lihat Buktinya Disini…” yang terbit di situs bacanewss[dot]xyz pada 6 Maret 2022. Artikel ini juga menampilkan foto Jackie Chan yang mengenakan peci hitam.

Dikutip dari Turnbackhoax.id, berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa Jackie Chan sudah resmi memeluk agama Islam dengan bukti ia mengenakan peci hitam merupakan klaim yang menyesatkan.

Faktanya, klaim ini merupakan hoaks lama yang beredar kembali. Foto Jackie Chan berpeci hitam itu adalah foto ketika pemberian gelar datuk kepada Jackie Chan oleh pemerintah Malaysia dalam rangka Federal Territory Day pada Februari 2015. Dikutip dari situs Trendrr, Jackie Chan adalah penganut Buddha.

Tangkapan layar Turnbackhoax.id


Sebelumnya klaim yang sama sudah pernah diperiksa faktanya melalui artikel berjudul [SALAH] “ALHAMDULILLAH.Akhirnya Aktor Laga JACKIE CHAN, Sudah Resmi Memeluk Agama ISLAM” yang terbit di turnbackhoax.id pada 14 Februari 2020.

Dilansir dari artikel tersebut, foto yang identik pernah diunggah oleh mantan menteri Malaysia, Tengku Adnan Tengku Mansor, di akun Twitter-nya, @TengkuAdnanReal, pada 2 Februari 2015. Saat itu, Jackie Chan baru saja menerima gelar datuk. Aktor laga sekaligus sutradara asal Hong Kong tersebut diberi gelar Panglima Mahkota Wilayah di Istana Negara, Malaysia.

Selain itu dikutip dari situs Trendrr, Jackie Chan adalah penganut Buddha. Namun, Jackie Chan sangat jarang membicarakan keimanannya. [era]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: