logo
×

Selasa, 22 Maret 2022

Tampil di Mandalika, Pawang Hujan 'Mbak Rara' Disebut Cuma 'Gimmick Marketting' Pemerintah

Tampil di Mandalika, Pawang Hujan 'Mbak Rara' Disebut Cuma 'Gimmick Marketting' Pemerintah

DEMOKRASI.CO.ID - Penampilan pawang hujan 'Mbak Rara' di dalam penayangan live MotoGP Mandalika 2022 ternyata menyita perhatian banyak publik. Salah satunya ialah banyak warganet yang mengolok-olok dan membahas kehadiran 'Mbak Rara' di tengah-tengah sirkuit sebagai suatu hal yang memalukan.

Namun, baru-baru ini beredar sebuah video yang menyatakan jika penampilan 'Mbak Rara' si pawang hujan di tengah sirkuit Mandalika adalah sebuah 'gimmick marketting' yang sengaja dilakukan pemerintah untuk mempromosikan Indonesia ke mata dunia.

Dikutip dari akun Instagram @memomedsos, seorang warganet menjelaskan bahwa dalang dibalik gimmick marketting tersebut adalah Menteri BUMN RI, Erick Tohir.

"Ini bukan tentang pertunjukan mistis tapi tentang gimmick marketting yang sangat jenius," ungkap warganet tersebut.

"Terselenggaranya MotoGP di Indonesia melibatkan banyaknya orang hebat. Salah satu pihak besar yang terlibat adalah BUMN dimana otak dibalik BUMN saat ini adalah Bapak Erick Tohir," sambungnya menjelaskan.

Warganet tersebut bahkan menyebut jika sosok Erick Tohir tidaklah bodoh dengan mempercayai pawang hujan dapat menghentikan hujan. Lebih jelasnya, Erick Tohir lebih pintar ketimbang netizen yang menyebut jika mempercayai pawang hujan adalah hal yang memalukan.



"Pertanyaannya adalah, apakah Bapak Erick Tohir ini lebih bodoh daripada netizen yang memperolok-olok pawang hujan? Tentu tidak," tanya warganet tersebut.

Lalu, warganet tersebut pun menjelaskan momen flashback dimana Indonesia menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018. Di momen tersebut terdapat suatu gimmick yang berhasil menyita atensi publik yang mana dalang dibalik gimmick tersebut adalah orang yang sama yakni Erick Tohir.

"Kalian tentu ingat pada momen ASIAN Games 2018 lalu, apa yang paling berkesan? Bagi saya yang paling berkesan adalah momen Pak Jokowi yang naik motor dan menampilkan atraksi-atraksi yang luar biasa memukau. Dan menurut saya ini adalah salah satu gimmick yang luar biasa lantaran mampu menyita atensi publik. Dan seperti yang kita ketahui bahwa ketua panitia ASIAN Games itu adalah Bapak Erick Tohir. Sudah kelihatan kan polanya?" [indozone]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca