logo
×

Senin, 11 April 2022

Bersama Mahasiswa, Kapolri Ikut Orasi di Depan Gedung DPR

Bersama Mahasiswa, Kapolri Ikut Orasi di Depan Gedung DPR

DEMOKRASI.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui mahasiswa yang tengah berunjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Selain Jenderal Listyo Sigit, sejumlah pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Rahmat Gobel juga ikut menemui massa aksi.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Jenderal Listyo Sigit Prabowo naik ke atas mobil komando mahasiswa, orang nomor satu di kepolisian ini ikut berorasi. Hidup mahasiswa, pekik Kapolri saat diberikan kesempatan berorasi.

Dalam orasinya itu, Listyo Sigit memastikan bakal mengawal apa yang disuarakan atau tuntutan para mahasiswa kepada pemerintah.

"Kami akan membantu proses (penyampaian aspirasi, red) dengan aman," ujar Listyo di lokasi.

Setelah memberikan orasinya, Jenderal Listyo Sigit mendapatkan tepukan tangan dari para mahasiswa.

Hari ini, mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI dari beberapa kampus seperti UNJ, Politeknik Negeri Jakarta, IPB, Universitas Jenderal Soedirman, dan BSI menggelar aksi di Gedung DPR RI.  

Ada lima tuntutan yang dibawa mahasiswa dalam aksinya kali ini. Pertama, mahasiswa mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas menolak wacana menunda Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Mahasiswa mendesak dan menuntut Presiden Jokowi menunda dan mengkaji ulang Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN).

Selanjutnya, mahasiswa menuntut Presiden Jokowi bekerja maksimal menstabilkan harga bahan pokok. Mahasiswa juga mendesak Presiden Jokowi mengusut tuntas kasus mafia minyak goreng. Terakhir, mahasiswa meminta Presiden Jokowi menyelesaikan konflik agraria di Indonesia. [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca