logo
×

Senin, 11 April 2022

Nyanyian Demo Mahasiswa Sindir Jokowi: Potong Bebek Angsa di Kuali, Gagal Ngurus Bangsa Minta Tiga Kali

Nyanyian Demo Mahasiswa Sindir Jokowi: Potong Bebek Angsa di Kuali, Gagal Ngurus Bangsa Minta Tiga Kali

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan aksi demo mahasiswa menyanyikan lagu ‘Potong Bebek Angsa‘ diduga menyindir wacana Presiden Jokowi tiga periode, viral di media sosial.

Video demo mahasiswa menyanyikan lagu potong bebek angsa untuk menyindir Jokowi tiga periode itu viral usai diunggah pengguna Tiktok Kicaujelata, seperti dilihat pada Senin 11 April 2022.

Diketahui, pada Senin hari ini sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM dari berbagai daerah di Indonesia menggelar aksi demo nasional.

Dalam aksi demo serempak itu, elemen mahasiswa melayangkan sejumlah tuntutan kepada Pemerintahan Presiden Jokowi.

Sejumlah tuntutan tersebut di antaranya menolak masa jabatan presiden tiga periode, menolak penundaan Pemilu dan meminta pengesahan UU IKN ditunda.

Adapun dalam video unggahan akun Tiktok Kicaujelata tersebut, tampak seorang mahasiswa tengah berdiri di atas mobil komando massa aksi. Di bawahnya, terlihat cuplikan seorang pria paruh baya.

Orator mahasiswa itu pun lantas menyanyikan lirik lagu ‘Potong Bebek Angsa’ di mana lirik lagu anak-anak tersebut telah diubah.

Terdengar dalam lirik lagu yang dinyanyikan orator mahasiswa itu, penggalan kalimat asli lagu tersebut yakni ‘nona minta dansa, dansa empat kali’ telah diubah menjadi ‘gagal ngurus bangsa, minta tiga kali’.

“Potong bebek angsa, angsa di kuali, gagal ngurus bangsa, minta tiga kali,” ujar sang orator menyanyikan lagu tersebut.

Tak hanya satu bait, mahasiswa juga mengubah bait lainnya dalam lagu tersebut yakni di penggalan lirik ‘serong ke sana, serong ke sini’.

Penggalan lirik lagu potong bebek angsa yang diduga menyindir wacana Jokowi tiga periode itu, diubah mahasiswa yang melakukan aksi demo tersebut menjadi ‘bohong ke sana, bohong ke sini’.

“Bohong ke sana, bohong ke sini, la la la la la,” ujarnya menyanyikan lagu itu. [terkini]

@kicaujelata Potong Bebek Angsa #mahasiswabergerak #mahasiswaindonesia #reformasidikorupsi #konstitusi #politiktiktok #politiktiktok ♬ suara asli - KICAU bang KICA
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca