logo
×

Kamis, 21 April 2022

Panas! Kawat Berduri Dirusak, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong Saat Demo di Istana Bogor

Panas! Kawat Berduri Dirusak, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong Saat Demo di Istana Bogor

DEMOKRASI.CO.ID - Demo 21 April 2022 mahasiswa di Istana Bogor, Jawa Barat yang tergabung dalam Cipayung Plus berujung ricuh, usai mahasiswa merusak kawat berduri.

Pantauan Suarabogor.id dilapangan, sebanyak delapan organisasi kemahasiswaan Cipayung Plus Bogor lakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Bogor.

Terlihat massa aksi saling dorong dengan polisi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor.

Sekitar pukul 16.40 WIB barikade kawat berduri berhasil dihancurkan dan mahasiswa saat maju mendekati para petugas kepolisian yang berjaga.

Pada pukul 16.50 terjadi bentrok antara masa yang unjuk rasa dengan aparat polisi yang berjaga setelah salah satu dari masa menyuarakan kalimat yang tidak pantas.

Tidak lama setelahnya keadaan kembali membalik dan kondusif pihak kepolisian dan masa pendemo mundur beberapa langkah dari barisan demo.

Sebab, massa aksi terus memaksa masuk untuk berorasi di depan Istana Bogor.

"Hati-hati provokasi. Hati-hati provokasi. Kita ingin ngomong dengan baik. Tolong bukakan barisan untuk kami bersuara di depan Istana Bogor," ujar salah satu orator.

Kembali orasi-orasi dari mahasiswa terus lantang bersuara dengan tuntutan-tuntutan yang ditunjukan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. [suara]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca