logo
×

Selasa, 05 April 2022

Tagih Janji Jokowi, BEM SI Bakal Kembali Geruduk Istana Negara

Tagih Janji Jokowi, BEM SI Bakal Kembali Geruduk Istana Negara

DEMOKRASI.CO.ID - Aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal kembali menggelar unjuk rasa di Istana Negara. Aksi akan rencananya digelar pada Senin (11/4) itu bertujuan menagih janji Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan langsung dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi BEM SI berjudul "BEM se-Indonesia Memanggil!!!" yang diunggah pada Rabu lalu (30/3).

Dalam video tersebut, salah seorang perwakilan dari BEM SI mengatakan, pada Senin (28/3), BEM SI telah mengadakan aksi nasional melawan kepada Jokowi yang dianggap sebagai pengkhianat rakyat.

"Dan hari ini, kita aliansi BEM SI bersama BEM PTMI mengajak kepada seluruh aliansi mahasiswa yang ada di Indonesia, serta kampus-kampus yang belum tergabung pada aliansi, mari kita bergabung di BEM SI. Dan hari ini kita dihadirkan bersama BEM PTMI yang akan bergerak pada tanggal 11 April 2022, sebagaimana jawaban 14 hari Bapak Presiden untuk menjawab 6 tuntutan kita," ujarnya. seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (5/4).

Sebelumnya, BEM SI juga menyerukan agar diadakan aksi serentak secara nasional di berbagai daerah pada Kamis lusa (7/4).

"Dan hari ini, rakyat ditindas oleh oligarki yang berkuasa di negara ini. Mari kawan-kawan, hari ini momentum, mari kita ukir sejarah ini dengan tinta emas, jangan sampai mahasiswa Indonesia hari ini jadi terpuruk, dan hari ini momentum kita mari sama-sama kita bergerak pada tanggal 11 April 2022 aksi nasional untuk rakyat bangkit melawan Jokowi pengkhianat rakyat," pungkasnya. [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca