logo
×

Kamis, 07 April 2022

Twitter Jokowi Dihujat Pedas Warganet: Hutangnya Terbesar, Korupsinya Tertinggi, Lengser Demi Negara!

Twitter Jokowi Dihujat Pedas Warganet: Hutangnya Terbesar, Korupsinya Tertinggi, Lengser Demi Negara!

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akrab dengan panggilan Jokowi, dihujat pedas warganet pada akun twitter resminya. Sang netizen menyebut era Presiden Jokowi hutangnya terbesar dan korupsinya tertinggi.

Mulanya, Presiden Jokowi membagikan unggahan dan cuitan kegiatan ekspor komoditas pinang biji. Namun, dirinya malah dihujat netizen.

Kabar ekspor pinang biji itu dikabarkan Presiden Jokowi dalam salah satu unggahan dan cuitan twitter resmi @jokowi, dalam unggahannya itu Jokowi menceritakan kinerja pemerintah pusat soal ekspor pinang biji.

Presiden Jokowi menceritakan sebanyak tujuh kontainer pinang biji seberat 126 ton dengan nilai ekonomi mencapai Rp. 4,069 miliar. Pinang biji itu kemudian diekspor ke Pakistan.

“Sebanyak 7 kontainer pinang biji, seberat 126 ton dengan nilai ekonomi mencapai Rp. 4,069 miliar itu diekspor ke Pakistan,” tulis Jokowi dalam cuitan twitter @jokowi, dikutip Terkini.id, pada Kamis, 8 April 2022.

Berdasarkan keterangan Presiden Jokowi, ekspor komoditas pinang biji itu dikirim dari pabrik CV Indokara, Kabupaten Muaro Jambi.

“Hari ini saya melepas ekspor komoditas pinang biji di pabrik CV Indokara, Kabupaten Muaro Jambi,” tulis Presiden Jokowi menjelaskan.

Selanjutnya, di kolom komentar cuitan itu sendiri, Jokowi menambahkan penjelasan tentang ekspor pinang biji tersebut.

Presiden Jokowi menceritakan bahwa tahun lalu, yaitu 2021, ekspor pinang biji mencapai lebih dari Rp. 5 triliun. 

Selain itu, Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa pinang biji itu banyak diminati oleh negara-negara luar seperti Thailand, Iran, India, China, sampai Pakistan.

Kemudian, cuitan Presiden Jokowi itu menuai banyak komentar netizen. Sebagian dari mereka menuliskan komentar positif, sebagian lagi menuliskan komentar negatif.

Salah satunya ialah komentar netizen dengan akun twitter @aditya20519717, sang netizen itu menilai era Presiden Jokowi paling banyak hutang dan korupsinya paling tinggi. Komentar itu disampaikan melalui tulisan dan foto yang menggambarkan kata-kata.

Komentar netizen (twitter @jokowi)

“Lengser demi negeri bukan oligarki!,” tulis sang netizen mengomentari.

“Utangnya terbesar ke-6 di dunia, korupsinya tertinggi ke-3 se Asia, dan sekarang ekonominya pun nyungsep hingga setara dengan Samoa dan Timor Leste.. kurang apa lagi coba?,” Lanjut sang netizen mengomentari. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca