logo
×

Senin, 04 April 2022

Viral Salat Tarawih di Times Square AS, Imam Syamsi Ali Bilang Begini

Viral Salat Tarawih di Times Square AS, Imam Syamsi Ali Bilang Begini

DEMOKRASI.CO.ID - Ratusan umat muslim melaksanakan salat tarawih di Times Square, New York, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (2/4) waktu setempat.

Video dan foto-foto pelaksanaan ibadah salat tarawih di Times Square viral di media sosial.

Salat tarawih di Times Square, New York AS.


Umat Islam melaksanakan salat tarawih di pelataran. Suara imam terdengar keras, melantunkan ayat suci Aquran.

Papan iklan khas kemegahan Times Square dan suara riuh kendaraan menghiasi jalannya salat tarawih.

Orang yang lalu lalang di sekitarnya, tak sedikit yang memperhatikan dan mengabadikan di ponselnya.

Imam Islamic Center of New York, Ustaz Muhammad Syamsi Ali membagikan beberapa foto salat tarwih di Times Square, New York.

“Ada dua foto yang saya posting di sini. Satu, acara tarawih semalam. Kebetulan saya tidak ikut karena kesibukan juga di masjid,” kata Imam Syamsi Ali melalui akun Twitternya, @ShamsiAli2, Minggu (3/4).

“Satu lagi Parade Islam yang Kebetulan saya yang pimpin sebelum Pandemi. Jadi ini biasa. Polisi membantu menutup jalan dan menjaga keamanan,” tambah ustaz asal Bulukumba Sulawesi Selatan itu.

Buka puasa dan salat tarawih di Times Square AS.


Direktur Jamaica Muslim Center itu menambahkan, salat tarawih di tempat terbuka, seperti di Times Square merupakan hal biasa di New York.

“Teman-teman, kegiatan sholat tarawih semalam di Time Square itu hal biasa dlakukan di New York. Itu bagian dari religious freedom. Bukan karena kurang masjid,” jelasnya.

Pelaksanaan salat tarawih di Times Square merupakan wujud eksistensi umat Muslim di New York. Mereka tidak takut atau malu melaksanakan salat berjamaah di tempat terbuka.

“Ada 300-an masjid di kota New York. Tapi itu murni mengekspresikan eksistensi, sekaligus izzah (tidak malu/takut) sebagai Muslim di kota ini,” beber Imam Syamsi Ali.

Selain foto, Imam Syamsi Ali juga membagikan link video YouTube yang memperlihatkan suasana salat tarawih di pusat Kota New York.

“Alhamdulillah semalam telah dilangsungkan acara buka puasa dan tarawih bersama di Pusat Kota New York, Time Square, yang diikuti ribuan anak-anak Muda Muslim di kota dunia ini,” tandas Shamsi Ali. (one/pojoksatu)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: