logo
×

Kamis, 16 Juni 2022

2 Kapal Perang India Masuk Indonesia, Pasukan Hantu Laut Marinir Siaga

2 Kapal Perang India Masuk Indonesia, Pasukan Hantu Laut Marinir Siaga

DEMOKRASI.CO.ID - Tentara Nasional Indonesia menyiagakan pasukan hantu laut Korps Marinir TNI Angkatan Laut terkait kedatangan dua kapal perang militer India.

Pasukan Marinir yang disiagakan adalah prajurit TNI dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III, Jakarta.

Berdasarkan keterangan resmi Pasmar I dilansir VIVA Militer, Kamis 16 Juni 2022, ada dua kapal perang militer India yang masuk ke wilayah Indonesia. Yaitu Kapal Perang Angkatan Laut Negara India (INS) Sahyadri F 49 dan Kapal Perang Kamotra P 28.

Menurut Komandan Yonmarhanlan III Jakarta, Mayor Marinir Amin Surya Laga, kedua kapal perang militer India merapat di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selama kedua kapal itu berada di Indonesia, pasukan Marinir akan menjaga dan mengamankannya. Tak cuma itu saja, Marinir juga melakukan penyisiran untuk sterilisasi area di sekitar dermaga yang akan dijadikan tempat sandar kedua kapal perang militer India.

"Ini merupakan momen membanggakan karena kita dipercaya untuk menjaga Kapal Perang negara India, ini sebuah amanah, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, selalu memonitor perkembangan situasi dan kontijensi selama Kapal Perang Angkatan Laut India sandar di dermaga 203 JICT untuk beberapa hari mendatang, laksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan utamakan faktor keamanan," kata Mayor Marinir Amin.

Kedua kapal perang India itu datang ke Indonesia untuk pengamanan delegasi mereka dalam rangka kunjungan kenegaraan. [viva]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: