logo
×

Rabu, 22 Juni 2022

Ali Ngabalin Sebut Jokowi Pakai Sapaan Yang Mulia: Dulu Bilang Pemimpin Kurang Gizi

Ali Ngabalin Sebut Jokowi Pakai Sapaan Yang Mulia: Dulu Bilang Pemimpin Kurang Gizi

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berulang tahun ke ke-61 pada Selasa 21 Juni kemarin. Sejumlah tokoh memberikan ucapan selamat, termasuk Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Ali Ngabalin tak tanggung-tanggung memuji setinggi langit Presiden Jokowi dengan menyebut mantan Wali Kota Solo itu. Ia memanggil Jokowi sebagai 'Yang Mulia'.

"Ya Allah, Ya Tuhan kami, sehatkan badannya, panjangkan umurnya, kawal dia wahai Yang Amat Dasyat. ditanganMU kami menyerahkan dia yang mulia Bapak Kami Presiden Jokowi yg semua hidupnya dipersembahkan utk rakyat, bangsa&negeri ini. Terimalah permohonan do'a kami.#KamiBersamaJokowi," tulis Ngabalin pada sosial media Twitter pribadinya, @AliNgabalinNew dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Selasa 21 Juni 2022.

Cuitan Ali Ngabalin pun mendapatkan berbagai macam tanggapan dari netizen.

“Tetaplah menjadi penjilat biar si Ruhut ada saingan” @U*******g.

“Yg dulu bilang jgn pilih pemimpin kurang gizi siapa ya???” @p**********a.

Berdasarkan video lama yang viral pada tahun 2021, Ali Mochtar Ngabalin yang saat ini menjabat sebagai staf di lingkaran Jokowi pernah melayangkan pernyataan “pemimpin kurang gizi”.

Pada saat pertarungan Pilpres 2014, Ngabalin yang menjadi pendukung Menteri Pertahanan kini, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa kala itu melontarkan hinaan tertuju kepada fisik Jokowi.

Seorang Netizen dengan nama akun Twitter, @hendra_arza pada hari Senin, 16 Agustus 2021, membagi sebuah video yang berisikan hinaan Ngabalin kepada Jokowi saat pertarungan Pilpres 2014.

“Catat! Bilang Ali Mochtar Ngabalin yang bilang, Republik ini terlalu luas, harus dipimpin oleh orang-orang yang kuat, orang-orang yang sehat,” kata Ngabalin yang ditayangkan pada tanggal 19 Agustus 2021 dengan judul “Video Ali Ngabalin Sebut Pemimpin Tak Boleh Kurang Gizi Heboh Kembali”.

“Tidak boleh ada orang yang kurang gizi memimpin Republik ini,” sambungnya.

Sebagai klarifikasi, Ngabalin pernah mengatakan jika ucapannya itu didapat atas perintah Partai Politik pengusung Prabowo dan Hatta.

Secara dirinya menjadi pendukung dari rival Jokowi dan Jusuf Kalla, Ngabalin total untuk mendukung kandidat Capres dan Cawapres dukungannya. [suara]

Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News:
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.