logo
×

Minggu, 19 Juni 2022

Mendag Zulkifli Hasan Shock Harga Sembako Sekarang Naik, Netizen: Padahal, Dia Ketua Parpol

Mendag Zulkifli Hasan Shock Harga Sembako Sekarang Naik, Netizen: Padahal, Dia Ketua Parpol

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan mengaku kaget saat mengetahui jika harga sembako saat ini mengalami kenaikan. Saat mengunjungi pasar, setelah dilantik menjadi menteri, dia kaget mengetahui jika harga sembako banyak yang naik.

Zulkifli Hasan atau Zulhas bahkan menyebutkan sejumlah komoditas pasar mengalami kenaikan yakni cabai merah, telur, sampai dengan daging ayam.

Dia pun mengungkapkan jika banyak pembeli atau masyarakat yang mengeluhkan kenaikan harga sembako yang menjadi beban hidup masyarakat.

Bahkan Zulhas pun berjanji akan mulai membenahi permasalahan harga sembako yang kian meningkat ini. Harga minyak goreng, cabai sampai ekspor kedelai. Permasalahan cabai yang selalu berulang setiap bisa diselesaikan dengan menanam cabai di rumah sendiri.

Tiap tahun, menurun dia, bisa menanam cabai. Cabai kerinting, cabai hijau juga bisa ditanam dengan pakai pot. Dia pun berjanji akan menyelesaikan permasalahan lonjakan harga cabe rawit tersebut.

Ia pun sempat berbicara mengenai impor kedalai. Meski kemudian, reaksi kaget Mendag yang baru ini kemudian ditanggapi satir oleh netizen.

Salah satu akun yang mengkritik yakni akun mohtahid @mohtahid. Dikatakan ia, jika rakyat hanya angka, yang hanya dibutuhkan saat pemungutan suara.



Saat Ketua Umum partai yang kemudian menjadi menteri shock dengan persoalan rakyat, berarti keluhan tersebut tidak pernah didengarkan.

"Makin jelas rakyat hanyalah angka. Dibutuhkan hanya saat pemungutan suara. Sehingga Ketua umum partai yang jadi Mendag shock saat sidak di pasar, karena selama ini keluhan dan teriakkan rakyat tak dia dengar. Betul @SatriaMaul2022," tulisnya. [suara]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: