logo
×

Senin, 27 Juni 2022

Pelaku Pelecehan Anak di Mall Bintaro Xchange disebut Alami Gangguan Jiwa

Pelaku Pelecehan Anak di Mall Bintaro Xchange disebut Alami Gangguan Jiwa

DEMOKRASI.CO.ID - Kasus dugaan pelecehan anak di Mall Bintaro Xchange viral di media sosial. Sebuah video memperlihatkan seseorang yang diduga pelaku ditangkap dan tengah diinterogasi satpam mall.  

Terduga pelaku yang seorang laki-laki dewasa disebut melakukan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur di Mal Bintaro Xchange, video tersebut memperlihatkan pelaku sedang dikejar dan diamankan petugas keamanan mall. 

Kasus pelecehan anak di Mall Bintaro Xchange ini tengah dalam penyelidikan dan pemeriksaan Polres Tangerang Selatan. Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Sarly Sollu mengatakan pelaku berinisial ABS berusia 33 tahun.    

"Satuan reskrim Polres Tangerang Selatan telah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan," kata Sarly Sollu, Senin 27 Juni 2022. 

Menurut Sarly, saat pelaku diserahkan oleh pelapor didampingi pihak keamanan mal ke Polres Tangerang Selatan, pelaku dalam keadaan buang air besar dicelana dan bertingkah aneh.

Sat Reskrim Polres Tangsel memanggil keluarga pelaku. Berdasarkan keterangan pihak keluarga, pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental. "Dibuktikan dengan bukti riwayat pengobatan ke psikiater dan MRI dari Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro," ujarnya. 

Dari hasil pemeriksaan terhadap keluarganya, kata Sarly, diketahui pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental yang diderita setelah dipecat dari pekerjaannya. 

"Sat Reskrim telah melakukan mediasi antara keluarga pelaku dan keluarga pelapor, kedua belah pihak sepakat untuk membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa diwilayah Serpong untuk dilakukan pengobatan," ungkapnya. 

Kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur ini terjadi pada Ahad kemarin, 26 Juni 2022 sekira pukul 16.00 Wib pada saat pelapor sedang berada di Mal Bintaro Xchange. Pelapor mendapati pelaku tiba-tiba meraba bagian bawah pusar korban.

Karena tidak terima kemudian pelapor menanyakan apa maksud pelaku meraba bagian bawah pusar anak pelapor (korban) namun pelaku malah pergi meninggalkan pelapor sambil mengatakan "maaf", kemudian pelapor tetap mengejar pelaku yang berjalan cepat meninggalkan pelapor.

Atas kejadian tersebut pelapor meminta kepada petugas keamanan Mall Bintaro Xchange untuk mengamankan pelaku di Pos Sekuriti mal, selanjutnya pelapor dengan didampingi saksi dan sekuriti mal Bintaro Xchange membawa pelaku ke Polres Tangerang Selatan.  [tempo]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: