logo
×

Kamis, 23 Juni 2022

Polri Selidiki Video Remaja yang Pamerkan Senjata Serbu di Kediamannya

Polri Selidiki Video Remaja yang Pamerkan Senjata Serbu di Kediamannya

DEMOKRASI.CO.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah mengetahui video yang viral memperlihatkan remaja memamerkan koleksi senjata di kediamannya.

Dalam video akun TikTok @16evannw ini memperlihatkan seorang pemuda menyimpan senjata koleksinya antara lain HK-416 atau senapan serbu hingga AK Alfa Gun.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handko mengatakan, bahwa saat ini Direktorat Tindak Pidana Siber (Ditipidsiber) Bareskrim tengah melakukan profiling terhadap video dan orang dibalik akun TikTok tersebut.

“Sedang diselidiki. Ditipidsiber tengah melakukan profiling terhadap akun yang bersangkutan,” kata Gatot saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/6).

Pihak kepolisian menyampaikan bahwa penyelidikan ini juga untuk memastikan siapa pemuda tersebut, asal senjata yang dipamerkan hingga tempat persembunyian senjata-senjata serbu tersebut.

Sebelumnya video berdurasi 56 detik dengan Water Mark akun TikTok @16evannw itu memamerkan senjata antara lain HK-416 atau senapan serbu hingga AK Alfa Gun.

“Ini di atas juga ada AM 429, ada M 14 EBR. Ini Ada FS1 FMC. Ada (senjata) Israel, ini (senjata) Vietnam MK-18. Ini ada AK-Alfa (Gun). Ada HK-416 D,” ucap pemuda itu sambil menunjuk koleksi senjata di dalam sebuah lemari di kamarnya, dikutip redaksi Rabu malam (22/6).

Tak hanya di lemari, pemuda itu juga menunjukkan senjata laras panjang di kamar mandi pribadinya. Sambil bercanda pemuda itu mengatakan senjata itu disiagakan di samping kloset.

“Ini bukan kamar mandi biasa guys. Ini tempat aku berak. Terus di sini juga ada (nunjukin senjata) jadi kalau misalnya kita sembelit kita kadang sudah keluar, ini pake ini (kokang senjata) gitu guys,” kata pemuda itu lagi di akhir videonya.

Lalu kemudian beredar video dengan diduga pemeran yang sama dan nama akun yang sama @16evannw, dimana pemuda ini tengah mencoba menembakan senjatanya ke target sasaran. Hal ini dilakukan oleh pemuda itu untuk menjawab keraguan pengikutnya di TikTok bahwa senjata tersebut replika. [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: