logo
×

Selasa, 14 Juni 2022

Relawan Nyatakan Sikap 2024 Bersama Jokowi, Taufik Rendusara: Mau Jadi ‘Soeharto’?

Relawan Nyatakan Sikap 2024 Bersama Jokowi, Taufik Rendusara: Mau Jadi ‘Soeharto’?

DEMOKRASI.CO.ID - Kader Partai Demokrat Taufik Rendusara berkomentar terkait deklarasi salah satu relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Relawan Tim 7 yang menyatakan sikap akan satu suara dan sikap bersama di 2024.

Taufik menyebut satu sikap 2024 bersama Jokowi bisa diartikan tetap ingin melanjutkan kepemimpinan Jokowi di 2024 mendatang.

Hal itu menurutnya akan sama dengan rezim pemerintahan di zaman orde baru yang dipimpin Soeharto. Di mana Soeharto berkuasa selama 32 tahun.

“Bikin acara begini cita-citanya apa coba, mau jadi ‘Soeharto’? Bidji! #dapse,” kata Taufik dikutip Fajar.co.id di akun Twitter @TRendusara, Selasa (14/6/2022).

Sebelumnya, dalam acara silaturahmi Relawan Tim 7 di E-Convention Ancol, Jakarta Utara, relawan membacakan Panca Dharma, yang salah satu poinnya bersama Jokowi pada 2024.

“Keluarga besar relawan Tim 7 Jokowi, sekali lagi menegaskan bahwa kami akan selalu satu komando, gandeng renteng, madep mantep dan satu sikap, selalu bersama Jokowi. Satu sikap 2024 bersama Jokowi,” kata Ketua Relawan Muda Tim 7, Jepri.

Dalam kesempatan ini, di hadapan Presiden Jokowi, Jepri memastikan bahwa relawan solid dan akan terus menunjukkan sikap setia kepada Jokowi.Ia menyebut, pihaknya berkomitmen selalu mengawal kerja yang dilakukan Jokowi untuk Indonesia.

Menurut Jepri, demi mewujudkan pemerataan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, di kepemimpinannya, Jokowi menggagas IKN Nusantara di Kalimantan, sebagai ibu kota baru.

Lebih dalam, Jepri menekankan prinsip Relawan Muda Tim 7, yakni esa hilang dua terbilang. Menurut Jepri, hal itu komitmen pantang menyerah para relawan untuk terus mengawal perjuangan Jokowi demi Indonesia yang jauh lebih baik lagi.(msn/fajar)

Berikut isi Piagam Panca Dharma

Kami Relawan Tim 7 Presiden Joko Widodo menyatakan sikap:

  1. Setia kepada Pancasila dan UUD 1945
  2. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia
  3. Memegang teguh karakter kuat sebagai relawan Joko Widodo yang cinta Tanah Air Indonesia
  4. Menjunjung tinggi nilai-nilai solidaritas untuk setia dan taat kepada Presiden Joko Widodo
  5. Menyatakan satu sikap, 2024 bersama Presiden Joko Widodo

Demikian pernyataan sikap kami atas dasar kecintaan terhadap bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, Jakarta 11 Juni 2022. [fajar]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: