logo
×

Kamis, 16 Juni 2022

Sebelum Dicopot Jadi Menteri, Muhammad Lutfi Beli Mobil Mewah

Sebelum Dicopot Jadi Menteri, Muhammad Lutfi Beli Mobil Mewah

DEMOKRASI.CO.ID - Muhammad Lutfi dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan, sebelum masa jabatannya berakhir. Presiden Jokowi akhirnya mempercayakan Zulkifli Hasan sebagai Mendag sampai dua tahun ke depan.

Diketahui reshuffle kabinet tersebut dilakukan agar mendapatkan hasil yang lebih baik, mengingat salah satu kegagalan Muhammad Lutfi tidak mampu mengendalikan harga minyak goreng.

Sebelum dipecat jadi pembantu presiden, salah satu pendiri Mahaka Group itu beli mobil baru dengan harga miliaran rupiah. Terlihat dari koleksi kendaraannya di LHKPN, atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Toyota Vellfire 2015 modifikasi Gazoo Racing


Alat transportasi yang bersarang di garasi rumahnya itu diketahui mengalami perubahan. Terdiri dari dua unit mobil, dan dua unit motor matik lansiran Honda. Untuk kendaraan roda empat, terlihat ada perbedaan dari sebelumnya.

Diketahui Toyota Vellfire lansiran 2017, dan BMW 2016 yang tidak disebutkan tipenya telah dijual di tahun ini. Yang masih dipertahankan hanya Lexus sedan buatan 2010 yang harganya ditaksir Rp1,250 miliar.

Sebagai penggantinya, mantan Mendag itu meminang BMW X7 dengan kode produksi 2021 seharga Rp2 miliar. Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle tersebut dibekali segudang fitur canggih, dan menjadi kasta tertinggi dari BMW X series.

BMW X7 pertama kali hadir di Indonesia dalam bentuk konsep di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, Agustus 2018. Kemudian memasuki semester kedua 2019 versi produksinya resmi dirilis dengan status impor.

Mobil SUV tersebut dibawa utuh dari Amerika Utara ke Tanah Air sebanyak 20 unit, dan langsung ludes terjual dalam waktu singkat. Melihat respon pasar yang menjanjikan, akhirnya X7 dirakit lokal di Sunter, Jakarta Utara sejak awal 2021.

Produsen mobil berlogo baling-baling itu memilih varian X7 xDrive40i Opulance yang dirakit di BMW Production Network Gaya Motor, Jakarta. Dalam kondisi barunya, mobil mewah tersebut dibanderol Rp2,299 miliar.

Dipersenjatai mesin bensin 3.000cc dengan teknologi twin power turbo, yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 340 dk di 5.500-6.500 rpm, dan torsi 450 Nm di 1.500 rpm. Kecepatannya dibatasi sampai 245 km per jam.

BMW X7


Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi matik ke empat roda, atau all wheel drive dengan teknologi BMW xDrive cerdas. Diklaim mobil SUV berbadan besar itu mampu melewati berbagai medan jalan, termasuk off road.

Sistem intelligent penggerak empat rodanya terdapat empat pilihan gaya berkendara, yaitu xSand, xGravel, xRocks, dan xSnow. Yang menarik selain mengubah karakteristik mesin, ada pilihan xOffroad untuk mengatur tinggi atau rendahnya suspensi. [viva]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: