logo
×

Rabu, 22 Juni 2022

Sikap Puan Tidak Bijak dan Menurunkan Marwah Presiden Jokowi

Sikap Puan Tidak Bijak dan Menurunkan Marwah Presiden Jokowi

DEMOKRASI.CO.ID - Sikap kurang bijak ditunjukkan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani saat sibuk bermain HP ketika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo tengah melakukan perbincangan serius.

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga mengatakan, marwah Jokowi sebagai presiden turun dengan munculnya video tersebut.

Dampak lebih jauh, dukungan masyarakat terhadap presiden juga berpeluang turun. Hal ini akan berpeluang menurunkan efektivitas penerintahan Jokowi.

"Jadi, video buatan Puan itu terkesan tidak mempertimbangkan dampaknya. Puan terkesan tidak mempertimbangkan dampak negatif yang ditimbulkan sebelum menyebarluaskan video tersebut,” ucap Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/6).

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini menuturkan, seharusnya video tersebut tidak diunggah Puan ke media sosial, karena bisa berdampak negatif bagi citra Jokowi sebagai presiden yang dianggap publik sebagai petugas partai.

"Puan tampak tidak bijak, sehingga menayangkan video yang seharusnya bukan konsumsi publik. Puan kiranya perlu merenungkan hal tersebut,” tutupnya. [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: