logo
×

Kamis, 16 Juni 2022

Soal Reshuffle Kabinet, Ferdinand: yang Tidak Diajak, Merekalah Lawan Kita Sekarang!

Soal Reshuffle Kabinet, Ferdinand: yang Tidak Diajak, Merekalah Lawan Kita Sekarang!

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ikut menanggapi ihwal reshuffle kabinet Indonesia yang resmi dilantik kemarin.

Melalui akun sosial medianya, Ferdinand menyebut, yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan upaya untuk memajukan bangsa dan menyatukan negara.

Hal itu kata dia, tidak terlepas sebagai upaya dalam membingkai semangat yang sehati untuk menjaga persatuan dan Pancasila.

“Saya memaknai Resufle Kabinet yang dilakukan oleh Presiden @jokowi adalah bagian dari upaya utk memajukan bangsa dan menyatukan negara dalam bingkai semangat yang sehati untuk menjaga persatuan dan Pancasila,” ujarnya Kamis, (16/6/2022).

Lanjut kata dia, bagi yang tidak diajak merekalah yang menjadi lawan bangsa Indonesia. “Lihat siapa yang tidak diajak, merekalah lawan kita sekarang..!!,” pungkasnya.

Diketahui, Jokowi telah melantik 2 menteri dan 3 wakil menteri. Diantaranya menunjuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Mendag sebelumnya Muhammad Luthfi.

Selanjutnya, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil

Kemudian tiga wakil menteri telah dilantik, diantaranya Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Watipo dilantik sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Terakhir, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri ATR/BPN, menggantikan sesama kader PSI Surya Tjandra. (selfi/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: