logo
×

Selasa, 21 Juni 2022

Temui Mantan Anak Didiknya, Prabowo Kunjungi Markas Kopassus Kamboja

Temui Mantan Anak Didiknya, Prabowo Kunjungi Markas Kopassus Kamboja

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Pertahana RI, Prabowo Subianto mengunjungi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kerajaan Kamboja dan menemui kembali para prajurit yang pernah menjadi anak didiknya dalam pendidikan Kopassus TNI AD.

“Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces (Satuan Komando Pasukan Khusus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja). Saya yakin, Special Forces Command akan terus menjadi pasukan andal dan unggul yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!,” kata Prabowo di Markas Kopassus Kamboja, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (21/6/2022).

Kunjungan Prabowo Subianto disambut langsung Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja, Letnan Jenderal (Letjen) Chab Peakdey yang merupakan anak didik Prabowo.

Saat Prabowo hadir pun pekik komando dan yel-yel Kopassus pun bergema menyambut kehadirannya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menekankan bahwa Indonesia selalu menganggap bangsa Kamboja sebagai saudara dekat dengan ikatan sejarah yang panjang.

Kerja sama bilateral kedua negara pun senantiasa terbina dengan baik dari waktu ke waktu.

Tak hanya Chab, ada pula sejumlah mantan anak didik Prabowo yang menempati berbagai posisi stategis di militer Kamboja seperti Letjen Yib Koy yang kini menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Pengamanan (Danpusdik Paspam) Perdana Menteri (PM) Kamboja, Mayor Jenderal (Mayjen) Sin Ra yang menjabat sebagai Komandan Detasemen 241 Paspam PM Kamboja, dan Letjen Pol Chin Sary yang menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Oditor Kepolisian Nasional Kamboja.

Adapula Mayjen Yin Chumnith yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Paspam PM Kamboja, Mayjen Ty Samouna yang menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Paspam PM, dan Mayjen Pol Nau Chamroeun yang menjabat sebagai Wakil Kabinet Kepolisian Nasional.

Salah satu mantan anak didik Prabowo yang hadir mengatakan bahwa telah dilatih dengan keras para prajurit Kopassus Kamboja sehingga banyak dari mereka yang saat ini dapat menjadi perwira tinggi. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: