logo
×

Sabtu, 18 Juni 2022

Zulhas Serahkan Urusan Migor Curah ke Luhut, Yan Harahap: Di Situ Kadang Saya Merasa Geli

Zulhas Serahkan Urusan Migor Curah ke Luhut, Yan Harahap: Di Situ Kadang Saya Merasa Geli

DEMOKRASI.CO.ID - Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Yan Harahap memberikan komentar terkait pernyataan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sebelumnya Zulhas sapaan akrabnya itu menyebut untuk urusan minyak goreng curah itu berada di tangan Luhut Binsar Pandjaitan.

Menanggapi hal tersebut, Yan merasa geli dengan pernyataan Zulhas tersebut.

“Di situ kadang saya merasa geli,” ucap Yan dilansir dari twitter pribadinya Sabtu (18/6/2022).

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendukung urusan minyak goreng curah di tangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan memastikan pasokan ada di pasar.

“Di Kemenko, Pak Luhut sudah ada tim yang menangani minyak goreng curah,” ujar Zulkifli saat kunjungan kerja di Pasar Jaya Koja Baru, Jumat (17/6).

Kementerian Perdagangan (Kemendag) sendiri, sambungnya, akan fokus untuk memastikan minyak goreng curah barangnya tersedia di pasar-pasar dengan harga terjangkau.

“Saya keliling ke pasar untuk memastikan ketersediaannya dengan DMO itu, barang itu ada. Ini kita lihat, pemerintah datang ke sini memastikan barang itu ada,” katanya.

Menurut Zulkifli, penghapusan minyak goreng curah menjadi solusi yang jelas untuk permasalahan minyak goreng di Indonesia. Namun, hal tersebut membutuhkan proses, sehingga tidak bisa instan dihapus total.

“Jadi ini semua butuh proses kan, tapi kita ini Kemendag memastikan agar masyarakat dapat pelayanan yang baik. Kemasan yang sederhana kan lebih baik kualitasnya,” ucap Zulkifli. [fajar]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: