logo
×

Senin, 25 Juli 2022

Baim Wong Buka Suara, Usai Dihujat Karena Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI

Baim Wong Buka Suara, Usai Dihujat Karena Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI

DEMOKRASI.CO.ID - Baim Wong mengklarifikasi alasannya mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) atas nama perusahaannya ke Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Dia muncul setelah ramai dihujat netizen.

Lewat unggahan Instagram-nya, Senin (25/7/2022), Baim Wong mengaku telah mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI. Meski begitu, dia memastikan CFW bukan miliknya.

“Citayam Fashion Week ini bukan milik saya. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia,” tulis Baim Wong.

Suami Paula Verhoeven itu menjelaskan tujuannya adalah ingin menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat tren ini menjadi wadah yang legal, dan enggak musiman. Dan yang paling penting, bisa memajukan fashoian Indonesia di mata dunia,” ungkapnya.

Ayah dua anak itu mengatakan semua ide tersebut datang dari istrinya yang berlatar belakang sebagai model.

“Kenapa saya tergerak? Berawal semua ini karena istri saya, karena dia mengerti dunia fashion dan dia melihat Citayam Fashion week ini adalah gerakan dimana orang-orang yang sudah memperdulikan fashion,” sebutnya.

“Dan ternyata di Indonesia, fashion itu enggak harus mahal, dan mereka bangga memakainya. Kebanggaan itu adalah achievment yang penting dan itu harus dibudidayakan,” bebernya.

Baim mengatakan untuk mewujudkan itu, dirinya bukan memikirkan soal keuntungan sehingga mendaftarkan Citayam Fashion Weeek ke HAKI.

“Bagaimana caranya? Orang-orang dengan mimpi yang besar yang harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapat berapa? Tapi visinya itu mau dibawa sejauh apa? Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu? Dan tujuan itu untuk kesejahteraan siapa? Dan apa ada manfaatnya untuk orang banyak?,” paparnya.

“Terlalu resiko ketika kita mempunyai cita-cita atau tujuan yang besar. Karena membuat sesuatu yang menjadi besar pasti memerlukan biaya,” sambungnya.

Baim mengklaim sudah mengatakan kepada para pentolan remaja Citayam Fashion Week soal HAKI ini. Bahwa, jika kelak ada keuntungan dari Citra Fashion Week setelah dirancang dengan apik, tidak akan menjadi milik Baim dan Paula saja.

“Dan saya pun bilang ini kepada mereka semua Bonge, Roy, Kurma dan Jeje (saat itu lagi sakit, tapi saya sudah undang juga). Persis sehari sebelum berita ini ada. Hasil dari sini saya belum tahu ada atau enggak, tapi kalaupun ada itu akan jadi milik kalian juga,” ujarnya.

“Dan bukan cuma itu, ingat ada nama Citayam di depannya. Ini juga milik mereka juga. Ini benar-benar milik Indonesia,” tegasnya.

Seperti diketahui, Baim Wong trending di Twitter usai ketahuan mendaftarkan CFW ke HAKI dari informasi didapatkan dari Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Dimana Citayam Fashion Week telah diterima oleh Kemenkumham sebagai hak barang jasa hiburan bersifat peragaan busana tertanggal 20 Juli 2022 kemarin.

Ini mencuat tak lama setelah Paula Verhoeven mendatangi rumah Bonge dan menyerahkan uang Rp500 juta untuk membuat even besar di CFW dengan menggandeng para pentolan CFW.

Adapun pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dilakukan atas nama PT Tiger Wong Entertainment yang merupakan perusahaan milik Baim Wong. Usai didaftarkan Brand Citayam Fashion Weeek mulai dilindungi sejak tanggal 21 Juli 2022. (pojoksatu/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: