logo
×

Selasa, 26 Juli 2022

Geger Video Pria di Lebak Tenteng Kepala Wanita sambil Bawa Senjata Tajam, Benarkah?

Geger Video Pria di Lebak Tenteng Kepala Wanita sambil Bawa Senjata Tajam, Benarkah?

DEMOKRASI.CO.ID - Media sosial saat ini sedang dihebohkan dengan video meresahkan yang diunggah sebuah akun TikTok. Pasalnya video tersebut memperlihatkan seorang pria lanjut usia yang tampak santai berjalan menyusuri sebuah jalan sepi sambil menenteng kepala wanita.

Narasi yang beredar menyebut wanita itu adalah korban pembunuhan oleh sang kakek. Disebutkan bahwa wanita malang yang telah dihabisi nyawanya tersebut adalah warga Malingping, Lebak, Banten.

"Hati-hati! Jika melihat orang ini, tangkap, karena telah membunuh seorang wanita di Malingping, Lebak. Kanan golok, kiri bacok," tulis akun tersebut, seperti dikutip Suara.com.



Kakek itu sama sekali tidak terganggu walau aksinya membawa kepala wanita tersebut menjadi tontonan hingga membuat panik warga yang dilewatinya, apalagi karena ia melakukannya pada siang hari.

Ia terlihat santai menggenggam kepala bagian rambut korban di tangan kiri, sementara tangan satunya terlihat memegang senjata tajam berupa golok.

Video ini tentu menimbulkan keresahan tersendiri bagi warganet, apalagi karena konon video tersebut bukanlah potongan sebuah film. Tidak sedikit warganet yang syok hingga meminta untuk lebih berhati-hati.

Namun benarkah klaim yang beredar tersebut?

Penjelasan

Rupanya narasi yang berkembang mengenai video tersebut kurang tepat. Pasalnya bukan terjadi di Lebak, konon pria yang membawa senjata tajam dan penggalan kepala itu adalah warga India.

Dikutip dari berbagai sumber, video rekaman kakek yang membawa penggalan kepala tersebut sudah beredar sejak 15 Juli 2022 dan terjadi di Distrik Dhenkanal Odisha, India.

Kakek-kakek yang membawa kepala putus itu adalah Nakapodi Majhi, salah satu warga di Desa Chandrasekharpur. Majhi diduga tega memenggal kepala istrinya sendiri sebelum kemudian dengan santai dibawanya berjalan-jalan.



Belum diketahui motif di balik aksi pembunuhan keji tersebut, tetapi beredar dugaan kalau Majhi mencurigai sang istri telah berselingkuh.

Majhi sendiri telah ditangkap setelah disebut-sebut menyerahkan diri kepada polisi di dekat Desa Beltigiri. Polisi juga segera menyita tubuh korban dan melakukan penyelidikan atas insiden mengerikan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun juga terungkap kalau korban bernama Shuchala, yang sudah dikaruniai dua anak yang telah dewasa dari pernikahannya dengan Majhi. Hingga kini kasus pembunuhan keji tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Kesimpulan

Dengan demikian, video pria membawa penggalan kepala dengan narasi terjadi di Lebak ini adalah hoaks. Insiden mengerikan itu ternyata terjadi di India. [dusara]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: