logo
×

Jumat, 29 Juli 2022

Kader PSI Kembali Dukung Anies, Andi Yusran: Saatnya Move On

Kader PSI Kembali Dukung Anies, Andi Yusran: Saatnya Move On

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkenal doyan mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun kader PSI Surya Tjandra justru terang-terangan mendukung Anies maju sebagai calon presiden (Capres) untuk kontestasi tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan eks Wakil Menteri ATR/BPN ini dalam program diskusi 'Total Politik'. Surya Tjandra merupakan kader PSI kedua yang   mendukung Anies. Sebelumnya, ada juga politisi PSI yang lain yakni: Sunny Tanuwidjaja.

Menanggapi hal ini, pengamat politik Andi Yusran mengatakan, pada akhirnya akan banyak orang yang selama ini mengingkari prestasi Anies di Jakarta yang berbalik arah.

"Idealnya sih pihak atau politisi yang selama ini nyinyir terhadap prestasi Anies mulai berlaku adil, katakan itu buruk jika memang buruk, sebaliknya berikan apresiasi positif jika Anies mengukir prestasi," kata Andi saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (29/7).

Direktur Eksekutif Lanskap Politik Indonesia (LPI) itu menegaskan, jangan sampai rasionalitas seorang politisi dikalahkan oleh emosinya.

"Saatnya move on, bangun karakter kenegarawanan melalui pikiran jernih dan sikap yang bijak," pungkasnya. [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: