logo
×

Kamis, 07 Juli 2022

PDI Perjuangan Gabung ke KIB, Politisi Partai Golkar Ahmad Doli Sebut Belum Ada Jadwal Pertemuan Antar Ketua Umum

PDI Perjuangan Gabung ke KIB, Politisi Partai Golkar Ahmad Doli Sebut Belum Ada Jadwal Pertemuan Antar Ketua Umum

DEMOKRASI.CO.ID - Politisi Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjawab kemungkinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bergabung ke Koalisi Indonesia Bersama (KIB). 

Menurut Doli, pihaknya akan menerima dengan sangat terbuka jika PDIP berniat bergabung ke KIB. Namun, ia belum mengetahui secara pasti terkait PDIP apakah benar akan bergabung atau tidak. 

"Kalau langsung ke ketua umum, saya belum tahu, tapi kalau di internal partai secara institusi kita belum dapat jadwal. Tapi kami kalau memang dimungkinkan dibuka komunikasi dengan PDIP, sama dengan partai yang lain kami dengan senang menerimanya," ungkap Doli di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Golkar terus menjalin komunikasi secara intensif dengan partai lain. Sebelum pembentukan KIB, Airlangga Hartarto disebut sudah bertemu beberapa kali dengan tokoh penting lain, seperti Prabowo maupun Ahmad Syaiku. 

"Terus kemudian ketemu Cak Imin, ketemu Pak Zulkifli Hasan berkali-kali, Pak Suharso juga begitu. Jadi semua kita, Pak Airlangga temui gitu," kata Doli di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Sementara terkait koalisi dengan Partai Demokrat, Doli mengatakan partainya tetap bersikap dengan membuka diri. Ia bahkan menerima dengan senang hati jika Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan NasDem bisa berkoalisi. 

"Jadi saya kira pembicaraan-pembicaraan ketua umum partai itu pasti dimulai dengan visi apa yang bisa kita bangun bersama, platformnya apa, dan kemudian konsepsi apa yang ingin kita tawarkan ke masyarakat tentang masa depan bangsa dan negara kita," tuturnya.

Diketahui, Airlangga Hartarto digadang-gadang maju sebagai calon presiden pada 2024 dari Partai Golkar. Pada 4 Juni 2022 lalu, tiga ketua umum partai politik secara resmi menandatangani nota kesepahaman dibentuknya koalisi indonesia bersatu (KIB) di Jakarta.

Penandatanganan nota kesepahaman koalisi itu dilakukan ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: