logo
×

Kamis, 28 Juli 2022

Surya Tjandra Eks Wamen dari PSI Dukung Anies Maju Capres 2024!

Surya Tjandra Eks Wamen dari PSI Dukung Anies Maju Capres 2024!

DEMOKRASI.CO.ID -  Eks Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan maju menjadi calon presiden (capres) 2024. Surya yakin Anies bisa meneruskan program dan kebijakan yang dibuat Presiden Jokowi.

Surya Tjandra, eks wamen dari PSI, awalnya menilai presiden terpilih di 2024 harus bisa meneruskan program Jokowi. Pandangan Surya berlaku bagi siapa pun presidennya.

"Harus ada ya pertama, dan kedua, kita kan dalam pilpres, pileg itu bukan nyari malaikat, bukan nyari manusia dewa atau setengah dewa. Tapi manusia yang ada, dalam konteks itu siapa pun yang ada harus bisa ngelanjutin, bukan cuma amanat ya," kata Surya seperti dilihat dalam diskusi di Total Politik, Kamis (28/7/2022).

Surya Tjandra mengambil contoh saat dirinya menjadi wamen yang harus melanjutkan program-program terdahulu. Dia mengaku selalu membaca laporan hasil rapat.

"Tanggung jawab saya sebagai wamen itu kan melanjutkan yang kemarin, dulu nggak ada wamen ya, tapi paling tidak saya belajar. Enaknya wamen jadi saya baca risalah rapat, apa yang disampaikan presiden, wapres, menteri-menteri itu saya baca di situ arahannya apa. Itu jelas di risalah rapat, jadi dari situ saya eksekusi, jadi enaknya wamen kita tidak terlalu pusing dengan politik tapi bisa kerja betul," kata dia.

Surya Tjandra mengatakan, dari nama-nama yang beredar di bursa Pilpres 2024, dirinya mendukung Anies maju capres. Dia menilai Anies memiliki kemampuan dan kapasitas.

"Jadi interaksi saya yang sekarang dengan yang sekarang namanya muncul dalam konteks pekerjaan, apa yang dia kerjakan, apa yang kira kerjakan klopnya gimana ya untuk daerah untuk isu tertentu," kata Surya.

"Jadi ya dari pilihan-pilihan yang ada memang kalau saya pribadi saya ngerasa Pak Anies, dari beberapa ini memang harus saya akuin Pak Anies yang punya kemampuan punya kapasitas, dia buktikan pada saat dia kerja sebagai Gubernur DKI ya paling tidak, dan kalau ini bisa di-scale up Jakarta-1 bisa jadi Indonesia-1," imbuh Surya Tjandra.

Surya yakin Anies bisa melanjutkan program yang telah dibuat Jokowi, termasuk isu reforma agraria. "Isu reforma agraria ini kan mimpi besar dari pendiri republik kan zaman dulu, dan baru Pak Jokowi yang melanjutkan, membuat regulasi dibikin gugus tugas dan ini harus lanjut, dan rasanya bisa," ucapnya.

Siap Jadi Tim Pemenangan Anies

Surya mengatakan dirinya siap menjadi tim pemenangan Anies. Dia menyatakan siap berkontribusi.

"Tergantung Pak Anies ya dia merasa perlu nggak, oke sebagai bagian kontribusi yang bisa diberikan barangkali," ujarnya.

Surya Tjandra tidak mempermasalahkan jika ada yang kontra terhadap pilihannya. Surya mengatakan dia akan mendorong Anies melanjutkan program Jokowi jika dimintai bantuan untuk menjadi tim pemenangan.

"Kenapa sih, apa alasan, soal terima atau nggak ya masing-masing, gue nggak sedang meminta orang harus nurut, tapi yang jelas dengan gue bicara pengalaman kerja. Apa yang gue lihat dalam interaksi kerjaan ya hari-hari gue ngalamin itu, kita bicara konten bukan cuma sentimen, tapi secara program, nanti kalau Pak Anies mau merekrut gue ya, gue harus lanjutin, 'Pak Anies, Bapak harus lanjutin yang kemarin dibuat Pak Jokowi'," ujarnya. [detik] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: