logo
×

Kamis, 14 Juli 2022

Terungkap! Potret Brigadir J Semasa Hidup, Foto Bareng Dengan Bharada E Saat Bertugas Menjadi Ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo

Terungkap! Potret Brigadir J Semasa Hidup, Foto Bareng Dengan Bharada E Saat Bertugas Menjadi Ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo

DEMOKRASI.CO.ID - Sebelum Brigadir Yosua atau Brigadir J tewas ditembak oleh rekan kerjanya Bharada E pada Jumat (8/7/2022) di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Keduanya diketahui bertugas sebagai ajudan Ferdy Sambo. Brigadir J ditugaskan sebagai sopir dinas sedangkan Bharada E bertugas sebagai asisten pribadi.

Keduanya juga bukan orang sembarangan. Bharada E yang menembak hingga tewas Brigadir J adalah penembak kelas 1 di Resimen 1 Pasukan Pelopor di jajaran Korps Brimob. Sedangkan, Brigadir J adalah mantan penembak jitu atau sniper yang pernah ditugaskan di Polda Jambi.

¨Bharada E adalah anggota tim penembak nomor satu di resimen pelopor," ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto pada Selasa (12/7/2022).  

Potret Brigadir J Semasa Hidup, Foto Bareng Dengan Bharada E Saat Bertugas Menjadi Ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo

Kepergian Brigadir J menyisakan duka yang mendalam, salah satu pihak keluarga dari Brigadir J bernama Roslin Emika membagikan potret-potret Brigadir J semasa hidup melalui akun Facebook pribadinya pada Rabu (13/7/2022).

Dalam unggahannya tersebut, Roslin Emika membagikan kebersamaan Brigadir J dengan rekan kerjanya termasuk Bharada E, yang kemudian menjadi penembak Brigadir J sendiri. Sosok Brigadir J dalam lingkaran merah, sedangkan sosok Bharada E dalam lingkaran kuning di foto tersebut.


¨Hanya ini lah yg bisa kami lihat kebersamaan bersama keluarga dan teman sekerja mu nak Yosua Hutabarat. Ini tinggal kenangan setelah nyawamu direnggut teman sekerja mu,¨ tulis Roslin Emika dalam akun Facebooknya.


Dalam unggahan tersebut juga memperlihatkan kedekatan sosok Brigadir J dengan keluarga Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Chandrawathi.

Disebutkan, Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E yang berusaha melakukan pembelaan setelah mengetahui bahwa Brigadir J tiba-tiba masuk ke kamar dan melakukan pelecehan terhadap istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Saat itu, Kadiv Propam sedang melakukan tes PCR di luar rumah.

Brigadir J yang merupakan mantan sniper dikatakan melepaskan tembakan sebanyak 7 kali namun meleset. Hingga akhirnya, Bharada E menembak balik dan menewaskan Brigadir J. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: