logo
×

Selasa, 30 Agustus 2022

1 Karyawan Tewas Akibat Aksi Penembakan KKB di Intan Jaya Papua

1 Karyawan Tewas Akibat Aksi Penembakan KKB di Intan Jaya Papua

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang karyawan PT MUJ atas nama Manoach Rumansara meninggal dunia akibat menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Peristiwa nahas itu terjadi di Kampung Mamba Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Selasa (30/8) sekitar pukul 09.30 WIT.

"Benar kami baru menerima bahwa telah terjadi penembakan terhadap seorang pekerja jalan di Kampung Mamba Distrik Sugapa," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya.

"Korban merupakan karyawan PT MUJ yang kesehariannya bekerja sebagai Operator Alat Berat/Bomak," imbuhnya.

Kamal mengungkapkan akibat peristiwa itu korban mengalami luka tembak di kedua tangan serta pada bagian pinggang.

Kata Kamal, korban masih dalam keadaan hidup saat dievakuasi ke Puskesmas. Namun, saat akan dievakuasi ke Nabire, korban sudah meninggal dunia.

"Korban tadi sekitar pukul 12.10 WIT sudah dievakuasi ke Kabupaten Nabire menggunakan pesawat Smart PK-SNP dan akan dimakamkan oleh pihak keluarga," ujarnya.

Lebih lanjut, Kamal menerangkan sampai saat ini pihaknya masih mengidentifikasi kelompok KKB mana yang melakukan aksi penembakan tersebut.

"Kami masih mendalami KKB kelompok siapa yang melakukan penembakan itu dan apa motifnya masih didalami. Namun yang pasti penembakan ini dilakukan oleh KKB" tuturnya.

Disampaikan Kamal, tim gabungan telah berada di lokasi dan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. Kamal turut menyebut bahwa situasi saat ini aman dan kondusif pasca aksi penembakan tersebut.[cnn] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: