logo
×

Kamis, 04 Agustus 2022

Kabut Tebal Selimuti Pekanbaru, Jarak Pandang Terbatas!

Kabut Tebal Selimuti Pekanbaru, Jarak Pandang Terbatas!

DEMOKRASI.CO.ID - Kabut tebal menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau, pagi tadi. Warga, terutama pengendara, diimbau berhati-hati karena jarak pandang terbatas.

Pantauan detikSumut, kabut tebal terlihat menutupi gedung-gedung tinggi yang ada di Pekanbaru. Jarak pandang di beberapa lokasi bahkan sangat terbatas atau hanya 300-350 meter.

Gedung utama salah satu bank, misalnya, tak terlihat dari Jalan Gajah Mada. Begitu juga kantor Gubernur Riau terlihat samar dari lampu merah Tugu Zapin.

Sedangkan di jalan lintas Pekanbaru-Kampar, kabut tebal terlihat di daerah Rimbo Panjang. Pengendara pun harus menyalakan lampu utama karena kabut tebal.

"Saya berangkat kerja sekitar pukul 07.28 WIB lewat Rimbo Panjang. Kabut sangat tebal, jarak pandang terbatas," kata salah seorang pengendara, Ilham, seperti dilansir detikSumut, Kamis (4/8/2022).

Forecaster on duty di Stasiun BMKG Pekanbaru, Bibin, mengatakan kabut tebal tersebut disebabkan adanya kelembapan tinggi di permukaan. "Kabut disebabkan oleh kelembapan yang tinggi di permukaan. Akibat hujan ringan pada malam hingga dini hari tadi," katanya. [detik] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: