logo
×

Kamis, 04 Agustus 2022

Lawan Persija Jakarta, PSM Makassar Patut Waspadai 2 Pemain Ini

Lawan Persija Jakarta, PSM Makassar Patut Waspadai 2 Pemain Ini

DEMOKRASI.CO.ID - PSM Makassar Vs Persija Jakarta pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (05/08/2022).

Berkaca pada 5 pertandingan terakhir PSM, dengan catatan tak terkalahkan merupakan modal besar menjamu Persija di Parepare. Kemenangan 2-0 atas Bali United bisa menjadi bayang-bayang di kubu Persija. Selalu sulit menundukkan PSM jika bermain di kandang.

Dari segi permainan, di bawah asuhan Bernardo Tavares perlahan sudah mengalami peningkatan. Namun juga tidak lepas dari suntikan DNA dan dukungan penuh suporter yang selalu ada memadati Stadion.

Sementara di kubu Persija, meskipun 2 pertandingan awal musim ini permainannya masih belum sempurna. 1 kemenangan dan 1 kekalahan membuatnya bertengger di posisi 6 klasemen sementara. Terlepas dari itu, tetap perlu diwaspadai Pasukan Ramang.

Sebagaimana diketahui, Persija memiliki pemain asing yang bisa sewaktu-waktu membuat perbedaan jika tidak diberi penjagaan ketat.

Michael Krmencik, yang sebelumnya banyak bermain di Liga Ceko, Yunani, dan Belgia. Musim ini, Thomas Doll diyakini akan menjadikan Michael Krmencik sebagai tumpuan serangan.

Catatan apiknya musim lalu bersama Slavia Praha, menyumbangkan 7 gol untuk semua kompetisi membuatnya sangat perlu diwaspadai.

Pemain selanjutnya yang bisa membuat PSM kerepotan, Hanni Behrens. Pemain asal Jerman yang pernah merasakan atmosfer Bundesliga ini memiliki ketenangan dalam mengolah si kulit bundar. Dua pertandingan yang dilakoni musim ini telah mencatat 1 gol.

Kubu PSM bukan tidak memiliki pemain yang mampu membendung serangan Persija. Ada nama-nama seperti Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa di lini belakang sebagai tembok.

Sementara di lini tengah. Selain Wiljam Pluim, ada Rasyid Bakri dan M Arfan sebagai gelandang pengangkut air. Konsentrasi dan determinasinya sangat dibutuhkan. Patut dinantikan duel sengit ini.(Muhsin/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: