logo
×

Minggu, 14 Agustus 2022

Mobil Hias Parade Jakarnaval Terbakar, Api Dipadamkan Pakai APAR

Mobil Hias Parade Jakarnaval Terbakar, Api Dipadamkan Pakai APAR

DEMOKRASI.CO.ID - Satu unit mobil hias pada Jakarnaval terbakar di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara. Beruntung api bisa dipadamkan dengan alat pemadam api ringan atau APAR.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (14/8/2022), mobil hias itu terbakar tepat setelah parade Jakarnaval selesai sekitar pukul 18.43 WIB.

Awalnya mobil memunculkan kembang api sebagai tanda penutup acara. Tak lama setelah itu, api mulai menjalar saat mobil hias berjalan menjauhi area panggung.

Api kemudian membakar seluruh mobil tepat setelah pembawa acara menutup acara parade. Api berhasil dipadamkan oleh petugas menggunakan APAR dalam waktu cepat.

Satu unit mobil pemadam kebakaran saat ini berada di lokasi untuk melakukan pendinginan. Asap berwarna hitam masih mengepul di area lokasi.

Acara Jakarnaval ini sebelumnya dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Acara ini kembali digelar di Jakarta setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19.

Acara dimulai pukul 17.20 WIB. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh penyanyi Lyodra. Selanjutnya, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan drama musikal hingga parade ondel-ondel yang diiringi alunan gambang kromong.

Tampak ratusan warga menyaksikan acara Jakarnaval pada hari ini. Tak jarang pula mereka turun dari kursi tribun untuk mendekat ke area trek Formula E melihat langsung penampilan. Setelahnya, warga diajak menyaksikan atraksi sepatu roda, pameran mobil hias hingga marching band dari kru Dunia Fantasi (Dufan) hingga SMK Pelayaram Jakarta Raya.

Ahmad Riza Patria mengatakan kedatangannya kali ini mewakili Gubernur Anies Baswedan yang berhalangan hadir karena ada kegiatan lain. Dalam sambutannya, Riza berharap Jakarnaval ini dapat menjaga seni dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Saya mewakili Pak Gubernur yang kebetulan tidak bisa hadir ada kegiatan lain, atas nama Pemprov kami menyambut baik dan bersyukur kegiatan Jakarnaval yang selalu kita hadirkan setiap tahun, ingin menghadirkan berbagai seni dan budaya, kreasi dari pada kita semua dan untuk kita juga," kata Riza dalam sambutannya di lokasi.[detik] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: