logo
×

Minggu, 11 Desember 2022

Deddy Corbuzier Kok Mendadak Dapat Pangkat Letkol Tituler? Jubir Prabowo Ungkap Alasannya

Deddy Corbuzier Kok Mendadak Dapat Pangkat Letkol Tituler? Jubir Prabowo Ungkap Alasannya

DEMOKRASI.CO.ID - Juru bicara (jubir) Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkap alasan di balik Deddy Corbuzier yang mendapat pangkat letnan kolonel (letkol) tituler Angkatan Darat (AD).

Pangkat tersebut didapat oleh Deddy Corbuzier Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Sejumlah netizen yang kontra dengan pemberian pangkat kepada Deddy Corbuzier, terlebih yang bersangkutan disebut sempat punya konflik dengan Livy Renata dan Meyden.

Namun, Dahnil mengatakan pemberian pangkat ke Deddy Corbuzier sebelumnya sudah sangat dipertimbangkan dengan matang-matang.

Pangkat letkol tituler AD diberikan lantaran pria berkepala pelontos itu memiliki kapasitas yang baik dalam hal komunikasi ruang publik.

"DC (Deddy Corbuzier) diberikan kepangkatan itu dengan pertimbangan kemampuan khusus yang dibutuhkan TNI yakni, kapasitas komunikasi di sosial media," ucap Dahnil pada Sabtu, 10 Desember 2022.

"Kemampuan dan performance DC tersebut akan membantu TNI untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dan sosialisasi tugas-tugas TNI dalam rangka menjaga pertahanan RI," tambahnya.

Deddy Corbuzier pasti diharapkan pihak Kemenhan untuk bisa menjembatani sejumlah informasi terkait TNI.

Sekadar informasi, pangkat yang diberikan ke Deddy Corbuzier itu sudah disahkan juga oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Pemberian pangkat  tersebut diunggah oleh Deddy Corbuzier di akun Instragam. Terlihat dalam foto yang diunggahnya, Menhan RI Prabowo Subianto foto bersama dengan Deddy Corbuzier  yang menggunakan baju seragam hijau di dałam suatu ruangan.

Begini ucapan Deddy Corbuzier pasca mendapat pangkat Letnan Kolonel Tituler:

"Kebanggaan yang luar biasa. Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabow Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa Dan KASAD @dudung_abdurachman.

"Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan KEMENHAN atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya. Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila.

"Mudah mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan tuk Rakyat, Bangsa dan Negara.

"Juga sebagai Duta Komcad mampu membawa rakyat bersama membela bangsa. TNI BERSAMA RAKYAT NEGARA KUAT Letnan Kolonel Tituler Deddy Corbuzier.

"Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman," tulis Deddy dalam unggahan di instagramnya. [disway]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: